Nasib Agusrin, Rohidin, Hijazi Ditentukan Besok

Featured Politik

Golkar Siapkan Kejutan  Jika Tanpa Rosjonsyah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rencannya Jumat (28/8),  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan dukungan tahap ke IV Pilkada serentak tahun 2020. Dimana sangat besar kemungkinan, dukungan untuk Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu juga akan diumumkan besok. Agusrin-Imron, Rohodin-Rosjonsyah, atau Hijazi-Dadang yang akan diumumkan?

“Iya, kalau dijadwalnya itu kan tanggal 28 Agustus (hari ini, red),” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip M.M saat dihubungi radarbengkuluonline.com , Kamis (27/8).

Dikatakan Edwar, pengumuman tahap -IV tersebut sama seperti tahap sebelumnya akan dilaksanakan secara virtual. Termasuk juga live di facebook, Instagram ataupun youtube official milik DPP PDIP.

“Sama seperti sebelumnya, nanti pengumuman akan dilaksanakan secara virtual. Temasuk live di media sosial official DPP,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini keputusan PDI Perjuangan benar-benar sedang ditunggu oleh semua pihak . Terutama Hijazi dan Rohidin Mersyah. Apakah nantinya akan mengusung pasangan Hijazi dan Dadang Mishal, ataukah justru Rohidin dan Rosjonsyah dan belum tertutup kemungkinan Agusrin-Imron.

Namun terkait hal ini Edwar mengaku sama sekali tidak ada bocoran ataupun tanda-tanda dari DPP mengenai siapa Balon Kada yang mereka usung. Sehingga kemungkinan sebelum hari ini nama Balon Kada yang akan diusung diumumkan, kemungkinan semua nama masih berpeluang muncul. “Tidak ada undangan-undangan. Semuanya murni kepurusan dari DPP. Kita tunggu saja pengumumannya besok (hari ini, red),” pungkas Edwar.

Seperti diketahui sebelumnya, Golkar yang hampir dipastikan mengusung Petahana, Rohidin Mersyah, saat ini masih mengharapkan koalisi dari PDIP untuk memasangkan Rohidin dengan Bupati Lebong Rosjonsyah. Ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, Drs. H Sumardi M.M sebelumnya.
“Golkar sudah positif mengusung Rohidin, untuk wakilnya sampai saat ini kita masih menunggu keputusan PDIP. Yang jelas Rosjonsyah masih prioritas satu kita,” kata Sumardi.

Namun, kendati demikian, Sumardi menyebutkan bahwa Partai Golkar sendiri juga sudah menyiapkan nama lain selain Rosjonsyah. Ini apabila nantinya PDIP sendiri memutuskan untuk tidak mengusung petahana.

“Jika nanti bukan Rosjonsyah, kita sudah siapkan beberapa nama. Untuk bocoran sedikit, nama tersebut adalah salah satu tokoh masyarakat dan yang jelas bukan dari tokoh Semaku,” pungkasnya.

Kemudian dari DPW PKS Provinsi Bengkulu yang sejak awal juga sudah sepakat akan mengusung Cagub Dr H. Rohidin Mersyah memastikan masih tetap setia bersama Golkar, meskipun jika nantinya Rosjonsyah tidak mendapatkan dukungan PDIP.

“Kita sesuai komitmen awal, Cagubnya final Pak Rohidin. Kalau nanti ternyata PDIP tidak ikut bersama kita, maka untuk pasangan Pak Rohidin akan kita bahas dan tetapkan bersama. Kita akan lihat potensinya sejauh mana untuk sosok calon pendamping Pak Rohidin. Kalaupun nanti tidak ada sosok yang ditawarkan Pak Rohidin, PKS siap untuk mendampingi. Beberapa tokoh PKS cukup layak menjadi pendamping Pak Rohidin, mulai dari Ustadz H. Dani Hamdani, lalu Pak Syamlan dan beberapa kader PKS lainnya,” pungkas Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si. (**)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *