Cabup Empat Kabupaten, PDIP Usung Kader

Bengkulu Selatan Bengkulu Utara Featured Mukomuko Seluma

BU, Mukomuko, Seluma dan BS

RBO, BENGKULU – DPP PDIP belum juga umumkan Cagub dan Cawagub Bengkulu. Karena cukup alot pembahasan siapa yang akan diusung nanti. Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Puan Maharani menyampaikan ada Pasangan Mian-Ari untuk Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian Sapuan – Wasri untuk Pilkada Kabupaten Mukomuko.

“Untuk Kabupaten Seluma ada Edison Simbolon – Khairi Yulian, dan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan ada Budiman Ismaun yang berpasangan dengan Helmi Paman, semoga kita bisa memenangkan pemilu, merdeka,” kata Puan Maharani yang menyampaikan langsung pengumuman Cakada yang akan diusung oleh PDIP di empat Kabupaten di Bengkulu, pagi Jumat (28/8).

Sebelumnya saat pengumuman yang diikuti langsung secara virtual oleh jajaran pengurus DPD PDIP Provinsi Bengkulu serta diikuti oleh kandidat Cakada yang mendapatkan rekomendasi. Terlihat para kandidat sangat bahagia dari raut wajah mereka. Selain itu diketahui bahwa dari empat Paslon Cakada kabupaten yang diusung oleh PDIP untuk Pilkada serentak di Bengkulu mereka menempatkan kadernya. Dimana Ir H. Mian yang merupakan petahana Bupati Bengkulu Utara merupakan kader PDIP.

Lalu untuk Kabupaten Mukomuko ada Cawabup Wasri yang merupakan kader PDIP berpasangan dengan Sapuan yang akan menjadi penantang petahana Bupati Mukomuko Choirul Huda-Rahmadi. Kemudian untuk Pilkada Kabupaten Seluma ada Khairi Yulian yang merupakan kader PDIP dan merupakan suami dari anggota Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu Srie Rejeki SH.

Dimana Khairi Yulian menjadi wakil dari Edison Simbolon. Sedangkan untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan ada nama kader PDIP Helmi Paman yang menjadi pasangan Cabup Budiman Ismaun. Selain itu untuk empat kabupaten lainnya yang juga melaksanakan Pilkada yaitu Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Kaur masih belum diumumkan sama hal nya dengan untuk Pilkada Provinsi Bengkulu.

Sementara itu ketika ditanyakan pada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM, dia menyampaikan. Seperti yang telah diumumkan oleh DPP PDIP bahwa untuk Pilkada Provinsi Bengkulu serta empat kabupaten lainnya akan diumumkan pada tahap kelima nanti.

“Jadi kita tunggu saja, yang jelas pengumuman tahap V akan dilaksanakan sebelum pendaftaran tanggal 4-6 September, saya rasa dalam minggu ini sudah akan ditetapkan dan diumumkan. Untuk Pilkada Provinsi Bengkulu seluruh nama yang kami kirim ke DPP hasil penjaringan, sampai hari ini masih berpeluang untuk bisa diusung oleh PDIP. Seperti Rohidin Mersyah, Agusrin M Najamuddin ataupun Hijazi,” pungkas Ihsan Fajri. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *