Mohon Dukungan, Seniman Bengkulu Tampil di Padang

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Masuk Finalis dan Diminta Tampil di Sumbar

RBO, BENGKULU – Seniman Bengkulu akan tampil di Padang Sumbar 5-6 September 2020. Mereka bergabung dalam Musium Percussion yang menjadi finalis lomba di Taman Budaya Padang. Mereka diundang untuk menampilkan sajian musik dengan arasemen tradisional.

Tim Seniman Bengkulu masuk dalam 15 tim yang diseleksi langsung melalui video yang dikirimkan kepada juri dari Dinas Kebudayaan Sumatera Barat. Tim Kesenian musik tradisional ini beralamatkan di Jalan Musium 4 RT. 03 RW. 01 Kota Bengkulu. Namun keberangkatan mereka terbentur permasalahan sebelum tampil di kota Padang mulai dari tranpsortasi hingga akomodasi. Hal tersebut disampaikan setelah mendatangi redaksi RADAR BENGKULU kemarin dengan menceritakan permasalahannya oleh Fauzan salah satu anggota tim Musium Percussion Doli kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

“Musium Percussion salah satu tim kesenian yang menampilkan musik tradisional yang diubah komposisi musiknya menjadi baru. Hal ini menjadi penilaian juri dari 33 tim Musik yang sebelumnya mengirimkan video musiknya dan dinilai. Akhirnya kami diundang untuk tampil di kota Padang tanggal 5-6 September 2020. Alat Musik yang digunakan terdiri dari 8 alat musik tradisional yang salah satunya alat musik doll Bengkulu dan ada juga tim kesenian asal Bengkulu lainnya mengirimkan videonya namun tim kami yang terpilih untuk perform nantinya. Namun kami terkendala di transportasi dan akomodasi disana. Sehingga kami perlu uluran tangan dari semua pihak untuk itu. Baik Pemerintah Daerah maupun para dermawan,” ujar Doli.
Musium Percussion merupakan tim kesenian musik kreasi yang merupakan anak muda Bengkulu akan mewakili Bengkulu di Kota Padang. Termasuk warna musik Minang akan disajikan sehingga mencuri perhatian juri yang dipadukan dengan alat musik tradisonal Bengkulu dan dikombinasikan dengan alat musik lainnya.

Rencananya Senin nanti Tim Seniman ini akan menghadap Walikota dan Wakil Walikota untuk meminta solusi dan jalan keluar dari permasalahan ini. Mereka berharap, bisa meminjam bus Pemda dan bantuan lainnya. Sehingga Tim Kesenian Bengkulu bisa mengharumkan nama Bengkulu di Sumbar dan kancah nasional. (ae-4)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *