Lomba Burung Bekicau Rebut Piala Gubernur

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Event lomba kicau burung dibuka oleh Gubernur Bengkulu diwakili Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri kemarin di Gedung Balai Semarak Provinsi Bengkulu kemarin. Kegiatan ini kerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Ekspres Televisi. Terlihat dari data sebanyak 400 peserta telah mendaftar, termasuk peserta dari provinsi tetangga.

Hamka mengatakan, sempat 3 bulan terdampak kondisi covid -19 akhirnya masyarakat dapat mengikuti lomba dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bisa menggairahkan dan menggerakkan ekonomi dan pariwisata Bengkulu.

“Dalam new normal kita mulai kegiatan dengan sesuai protokol kesehatan. Seperti pekan lalu kegiatan fun bike virtual sekarang burung berkicau. Tujuannya memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Dengan adanya event ini, nanti kedepan pihaknya berharap agar membuka kembali kegiatan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu. Tidak menutupi kemungkinan kembali menggelar kegiatan seperti budaya dan seni lainnya namun tetap mendepakan protokol kesehatan.

“Namun perserta maupun pengunjung harus tetap taat dan patuh pada aturan pemerintah. Kemudian kita membuka pariwisata kita, agar perekonomian kita kembali berlangsung,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Panita Lomba Burung Bekicau yang juga General Manager Bengkulu Ekspress TV Santo mengatakan dengan adanya kegiatan ini, menghidupkan kembali suasana bagi para pencintan burung kicau khususnya burung love bird. Ada 12 kategori yang dilombakan. Para perserta akan merebutkan dua hadiah utama motor, alat elektronik, kompor gas maupun uang pembinaan.

“Tentu dengan kegiatan ini, kita berharap agar para perserta pencinta burung bekicau love bird ini tetap semangat. Maupun dampak covid namun aktifitas tetap berjalan, seperti disampaikan Pak Sekda tadi. Protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai aturan. Jumlah perserta lebih kurang ada 400 orang. Perserta merebutkan piala gubernur,” sampainya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Pemda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Direktur Bengkulu Ekspress Media Group Sukatno, Kepala Dinas Perhubungan Pemda Provinsi Bengkulu Darpinudin dan General Manager Harian RADAR BENGKULU Syah Bandar. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *