NasDem Berpeluang Bentuk Poros Baru Pilgub Bengkulu

Featured Politik

B1 KWK Cakada Delapan  Kabupaten Telah Diserahkan

RBO >>> BENGKULU >>>  Kalau sebelumnya NasDem telah mengeluarkan rekomendasi Bakal Cagub dan Cawagub atas nama Helmi-Dedy, namun sebelum rekomendasi Pilkada Provinsi diserahkan, NasDem mempertimbangkan ulang siapa yang bakal diusung dalam Pilgub nanti. Bahkan dengan modal lima kursi DPRD Provinsi yang dimiliki NasDem terbuka peluang untuk terbentuk poros baru.

Saat ini PDIP, Golkar dan PKS sudah final ke Rohidin-Rosjonsyah. Selanjutnya PAN, Hanura dan Demokrat Bakal Usung Helmi-Muslihan. Sedangkan Agusrin-Imron bakal diusung Gerindra, PKB. Tinggallah Nasdem, maka berpeluang mereka membuat poros baru.

“Kita sudah menyerahkan SK B1 KWK untuk delapan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung NasDem dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini. Sedangkan untuk Pilgub belum difinalkan. Kita masih melakukan pembicaraan malam ini dan besok sebelum SK B1 KWK Cagub dan Cawagub dikeluarkan. Kenapa untuk Pilgub ini lama, karena memang agak alot pembahasannya dan kita lihat saja besok,” ungkap Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM, Sabtu malam (29/8).

Sebelumnya Ketua Bappilu yang juga anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini membeberkan delapan nama pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang mereka usung. “Kita dari delapan pasang calon yang diusung untuk Pilkada Kabupaten, seluruhnya ada kader. Kalau tidak Cabupnya, Cawabupnya yang kader NasDem. Mulai dari Mukomuko, NasDem mengusung Choirul Huda-Rahmadi, dimana wakilnya kita jadikan kader NasDem. Lalu Bengkulu Utara ada incumbent Mian-Ari, Kepahiang incumbent Bupati Kepahiang yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kepahiang Hidayatullah Syahid-Zurdi Nata. Kabupaten Rejang Lebong ada kader kita Susilawati Suherman berpasangan dengan Ruswan YS. Di Lebong ada Teguh Raharjo Eko Purwoto berpasangan dengan Nasirwan Thoha. Kabupaten Seluma, Suparto-Noviawan Ail, Bengkulu Selatan Gusnan-Rifai Tajudin, Kaur Gusril-Medi,” terang Tantawi.

Kemudian dengan telah diserahkannya SK B1 KWK pada kandidat Paslon, para kandidat diinstruksikan untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Parpol koalisi, menyiapkan pendaftaran serta menyusun rencana pemenangan.

“Target kita tentu seluruh daerah itu menang Pilkada. Dan untuk yang Pilgub kita tunggu saja secepatnya dalam satu dua hari ini sudah diputuskan,” pungkas Tantawi. (idn)

Data Cakada 8 Kabupaten Diusung NasDem dan sudah dapat B1 KWK

1. Mukomuko : Choirul Huda – Rahmadi
2. Bengkulu Utara : Mian – Arie
3. Kepahiang : Hidayatullah Syahid – Zurdi Nata
4. Rejang Lebong : Susilawati – Ruswan YS
5. Lebong : Teguh REP – Nasirwan Thoha
6. Seluma : Suparto – Noviawan
7. Bengkulu Selatan : Gusnan – Rifai
8. Kaur : Gusril – Medi

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *