Rohidin-Rosjonsyah Diusung Hampir 50% Kursi DPRD Provinsi

Featured Pemda Provinsi Politik

Usai Salat Jumat, Deklarasi dan Daftar

RBO, BENGKULU – Rekomendasi dari DPP PDIP sudah di kantong. Kini Rohidin-Rosjonsyah juga berpeluang mendapatkan dukungan dari dua parpol lainnya. Sehingga pasangan yang disingkat R2 ini berpeluang diusung oleh hampir 50 persen kursi DPRD Provinsi.

“Insya Allah semakin lancar, setelah Golkar, PKS dan PDIP. Insya Allah juga akan menyusul PPP serta PKB. Dimana total nanti Rohidin-Rosjonsyah artinya berpeluang diusung oleh 22 kursi dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu saat ini,” ungkap Ketua Bidang Infokom dan Humas DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si, pada RADAR BENGKULU, kemarin (30/8).

Meskipun saat ini masih berproses untuk B1 KWK PKB serta PPP. Namun lanjut Kaka Jodho, mereka juga menyusun rencana pendaftaran, dimana kesepakatan bersama parpol koalisi, pendaftaran akan dilakukan pada hari pertama dibukanya tahap pendaftaran Pilkada Provinsi Bengkulu oleh KPU, “Pagi Jumat, kita akan deklarasi ditempat bersejarah, bisa di rumah Bung Karno, atau di rumah Fatmawati Soekarno. Bisa di Benteng Marlbrought. Setelah itu ba’da salat Jumat, kita hari pertama tanggal 4 September mendaftar di KPU,” kata Kaka Jodho.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si juga mengatakan bahwa Rohidin-Rosjonsyah akan mendaftar pada hari pertama dibukanya pendaftaran, “Kita daftar hari pertama, Jumat tanggal 4 September setelah salat Jumat. Dan dalam satu dua hari ini SK B1 KWK untuk Rohidin-Rosjonsyah segera dikeluarkan oleh DPP,” kata Sujono.

Untuk diketahui gabungan koalisi Golkar+PKS+PDIP mereka memiliki 17 kursi DPRD. Jika ditambah PPP 1 kursi dan PKB dengan 4 kursi DPRD nya, total pasangan Rohidin-Rosjonsyah ini nanti akan diusung oleh 22 kursi DPRD. Artinya masih tersisa 23 kursi bagi pasangan kandidat lainnya guna mendapatkan perahu. Dan minimal satu perahu itu 20 persen dari total 45 kursi DPRD Provinsi yang artinya 9 kursi. Jika dibagi sembilan dari 22 kursi tersisa tersebut masih berpeluang menjadi dua perahu.

PKB Buka Peluang, PPP Belum Bisa Pastikan

Saat dihubungi Wakil Ketua bidang organisasi DPW PKB Provinsi Bengkulu Suroto SE, MM. Dia tidak menutup kemungkinan bahwa PKB akan mengusung incumbent Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah.

“Memang rapat tadi malam membahas kembali terkait siapa yang akan diusung oleh PKB dalam Pilgub Bengkulu. Kalau surat tugas untuk Agusrin M Najamuddin, itu sudah lewat tanggal 25 Agustus kemarin masa berlakunya. Dan untuk syarat calon sendiri dengan statusnya mantan napi Agusrin dikhawatirkan belum bisa maju. Sehingga saat ini untuk kandidat Cagub mengerucut pada dua nama yaitu incumbent Rohidin Mersyah atau Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Dalam satu dua hari ini DPP sudah akan memutuskan siapa yang bakal diusung,” kata Suroto.

Dilain pihak dari sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu Ricky Supriadi S.Kom, saat dikonfirmasi apakah benar satu kursi PPP akan merapat ke Rohidin-Rosjonsyah, Ricky menegaskan belum tentu. “Karena kini masih dibahas, dan belum difinalkan. Jadi kami dari DPW belum bisa memastikannya, kita tunggu saja dalam satu dua hari ini,” singkat Ricky. (idn)

Total R2 Diusung 22 Kursi DPRD Provinsi Bengkulu dari Lima Parpol

1. Golkar = 7 kursi final
2. PDIP = 7 kursi final
3. PKS = 3 kursi final
4. PKB = 4 kursi masih berproses
5. PPP = 1 kursi masih berproses

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *