Warga Desa Air Lakok Antusias Ikuti Musdes RKPDes 2021

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMURĀ  – Pemdes dan BPD Desa Air Lakok Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara menggelar acara Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (Musdes RKPDes ) untuk tahun anggaran 2021, Kamis (27/08) kemarin.

Musdes penyusuanan RKPDes ini digelar setelah sebelumnya rampung melakukan Musyawarah Dusun (Musdus) pada 2 dusun yang ada.

Musdes dibuka oleh Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono juga dihadiri Kades Japrianto, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bhabin Kamtibmas, PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Kelembagaan Desa lainya. Peserta Musyawarah sangat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan tersebut dan berjuang sampaikan usulan pembangunan maupun pemberdayaan.

Kades Japrianto mengatakan Musdes RKPDes ini untuk menampung aspirasi masyarakat untuk tahun anggaran 2021 mendatang, Musdes RKPDes ini untuk menampung usulan pembangunan maupun pemberdayaan untuk tahun 2021 menadatang, “Jadi silakan sampaikanlah usulan pembangunan maupun pemberdayaan apa saja yang diingkan untuk tahun 2021 menadatang,” Kata Kades Japrianto.

Pada kesempatan itu juga Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono mengatakan usulan yang disampaikan harus mengaju pada RPJMDes. “Silakan sampaikan usulan apa saja yang diingkan, namun haruslah mengacu pada RPJMDes yang ada dan utamakan pembangunan maupun pemberdayaan yang tertunda realisasinya tahun ini,” Ujar Kasi PMD Maryono. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *