Sah, Diusung PDIP Rohidin Kantongi 4 B1 KWK Parpol

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Kandidat Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang berpasangan dengan dr H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si resmi mendapat dukungan dari tujuh kursi PDIP Provinsi Bengkulu.

Usai menerima SK B1 KWK dari Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip,MM. Petahan Gubernur Rohidin Mersyah memastikan bahwa sampai saat ini dia sudah mengantongi empat B1 KWK Parpol.

“Kita sudah mendapatkan empat B1 KWK. Satu dari Golkar, lalu dari PKS, tadi dari PDIP kemudian dari PSI. kita rencanakan hari sabtu tanggal 5 September dilakukan deklarasi bersama seluruh partai pengusung setelah itu langsung mendaftar ke KPU,” ungkap Rohidin Mersyah saat diwawancarai usai menerima SK B1 KWK PDIP, sore Rabu (2/9).

Pengumuman langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik yang juga menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani melalui virtual, pada Rabu (2/9), dan diikuti pengurus DPD PDIP Provinsi Bengkulu, serta penyerahan secara langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati kepada pasangan balon (paslon) Rohidin Mersyah-Rosjonsyah di sekretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu.

Paslon petahana Rohidin-Rosjonsyah memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas adanya dukungan politik dari PDIP yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu ini menuju Pilgub Bengkulu tahun 2020 ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menyatakan, dengan keputusan ini seluruh kader PDIP wajib untuk memenangkan paslon yang di usung.

“PDIP targetkan setiap kandidat paslon yang di usung menang, kalau ada yang membelot jelas, sanksi partai tegas sesuai AD ART,” kata Elva.

Dibagian lain, dalam kesempatan itu DPP PDIP juga mengumumkan keputusan pengusungan untuk paslon bupati dan wakil bupati di 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu, yakni, Kabupaten Kepahiang kepada Syarifudin-Firdaus Jailani. Lalu, Kabupaten Rejang Lebong ke paslon M. Faisal Manaf-Fatrolazi, dan Kabupaten Lebong, kepada paslon Dalhadi Umar-Wawan Fernandes. “Dan untuk Kabupaten Kaur itu tinggal diteken saja akan diberikan pada petahana Gusril-Medi,” kata Elva. (idn)

Ini Empat Cakada Kabupaten PDIP

1. Kepahiang : Ujang Syarifudin – Firdaus Djailani
2. Rejang Lebong : Faisal – Fatrol
3. Lebong : Dalhadi Umar – Wawan Fernandes
4. Kaur : Gusril – Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *