Masuk 15 Finalis, Seniman Bengkulu Kejar Juara Nasional

Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi penggiat seni di Bengkulu. Buktinya Pemkot mensupport keberangkatan Tim Seniman Musium Percussion Kota Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu kemarin. Tim Seniman Musiem Percussion mengikuti festival tingkat nasional diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat di Taman Budaya Padang.

Tim Bengkulu sudah masuk 15 besar dari 33 Tim se- Indonesia. Selanjutnya akan dinilai sebagai juaranya pada tanggal 5-6 September 2020 melalui tampilan langsung di Taman Budaya Padang.

Keberangkatan yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu (Wawali), Dedy Wahyudi, SE, MM yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti dan GM. RADAR BENGKULU, H.Syah Bandar berjalan lancar.
Wawali Bengkulu dalam sambutannya mengapresiasi prestasi Tim Kesenian Musik Musium Percussion yang sudah masuk tahap Final dan meraih prestasi yang membanggakan. Selain itu Wawali juga menyampaikan bahwa dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada penggiat seni, hal ini dibuktikan dengan menyediakan bus, okomodasi sopir dan lainnya.

Wawali juga menambahkan sesuai dengan tujuan visi misi Pemerintah Kota Bengkulu bahwa untuk menghidupkan seluruh aktivitas para seniman maupun olahragawan untuk berkarya dimasa pandemi, dan ini terbukti dengan masuk finalnya tim kesenian Musium Percussion dengan harapan dapat meraih tiga besar tingkat nasional.

“Tim Kesenian Musik Musium Percussion Kota Bengkulu lolos masuk Final dan kita doakan pulang dengan menorehkan prestasi yang membanggakan. Pemerintah Kota Sesuai Tujuan Visi dan Misi untuk memajukan kesenian dan olah raga, dimasa pendemi banyak keterbatasan namun mereka para seniman tetap berkarya, “ucap Wawali.

Senada disampaikan oleh Kadispendik Kota Bengkulu, Rosmayetti, S.Pd, MM bahwa Tim Kesenian Komposisi kota Bengkulu dapat bersaing masuk 15 menuju Final. Hasil kerja keras mereka semoga dapat membuahkan hasil, dan nantinya melalui Dewan Kesenian akan disinergikan program-program yang akan menjadikan kota bengkulu baik di kancah nasional maupun internasional mulai dari musik tradisonal, budaya maupun lainnya. Harapannya kepada Tim Kesenian harus semangat dan percaya diri karena dengan tekad yang kuat mendapatkan hasil yang membanggakan. Pemda Kota Bengkulu sudah memberikan dukungan maksimal untuk acara ini. Terimakasih Pemerintah Kota Bengkulu. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *