Sultan Pastikan Agusrin Maju, Miftahul dan Hermen Kamarsyah Putar Haluan

Featured Politik

Harmen Kamarsyah : Selama Ini, Kita Ragu Bisa Maju Atau Tidak

RBO, BENGKULU – Mantan Ketua tim keluarga H. Rohidin Mersyah, Harmen Kamarsyah memastikan mengundurkan diri secara resmi dari tim keluarga Rohidin Mersyah.

Hal itu setelah dia mendapatkan kepastian dari Adik Bungsu Agusrin M Najamuddin yang juga Wakil Ketua Lembaga DPD RI Sultan B Najamuddin yang memastikan bahwa Agusrin dipastikan maju kembali dalam Pilgub sebagai Cagub.

“Awalnya, kita ini dari dulu memang orangnya Agusrin. Jadi kemarin, kita ada semacam keraguan terkait ketentuan dalam syarat maju Pilkada yang mungkin akan mengganjal Agusrin terkait syarat calon. Tapi setelah kita teliti kembali, ternyata memang sah beliau bisa maju. Bahkan saat ini sudah dipastikan telah memiliki perahu partai politik maju sebagai calon. Dari dulu berulang kali saya katakan, dua-duanya ini baik Agusrin maupun Rohidin mereka adalah keponakan saya. Dan keduanya silahkan maju, secara nurani kita ingin Agusrin maju. Tapi setelah saya mendapat kepastian hukum beliau maju, saya kontak Agusrin. Terakhir pagi ini, saya kontak Waka DPD RI Keponakan saya Sultan B Najamuddin dan Sultan memastikan bahwa Agusrin memang akan maju. Oleh sebab itu, kalau memang demikian. Saya mulai hari ini menyatakan sikap, sebagai tim keluarga Rohidin Mersyah mengundurkan diri. Mulai hari ini, saya tidak ada lagi hubungan secara politis dengan Rohidin Mersyah,” ungkap Harmen Kamarsyah, Kamis (3/9).

Mulai saat ini, tegas tokoh masyarakat Bengkulu itu. Dia berada dalam barisan Agusrin-Imron yang akan maju dalam Pilgub serentak tahun 2020 ini. Adapun apakah dia sudah berpamitan kepada Rohidin Mersyah atas berpindah dukungan ini? Harmen Kamarsyah mengatakan belum secara formal.

“Kenapa saya beralih mendukung Agusrin? Karena, saya merupakan tim pemenangan Sultan sebelumnya. Dan memang dalam satu bulan terakhir kita sudah tidak aktif lagi di tim keluarga Rohidin. Namun bagaimanapun keduanya tetap adalah keluarga keponakan bagi saya. Dan dalam keluarga kami hal seperti ini biasa saja,” terang Harmen.

Menyikapi keputusan putar haluan dukungan ke Agusrin. Orang dekat Agusrin, Jaya Marta S.Sos, MM menyambut baik dukungan tersebut. dan menurut Jaya Marta, masih banyak dukungan dari tokoh masyarakat Bengkulu lainnya yang akan datang mendukung Agusrin, “Pak Harmen ini adalah datuk saya. Saat pencalonan Sultan dulu, beliau terdepan. Dan seperti yang disampaikannya tadi, bahwa sebelumnya ada keraguan bagi mereka apakah Agusrin bisa maju dalam Pilkada atau tidak. Tapi keraguan itu sudah terjawab kini sehingga tanpa kita minta, secara pribadi Pak Harmen kembali masuk dalam barisan Agusrin-Imron,” tambah Jaya Marta.

Adapun dari Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga orang dekat Rohidin Mersyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho. Menanggapi keputusan politik Harmen Kamarsyah yang berbalik arah mendukung Agusrin. Pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Namanya politik. Politik ini kan lima tahun sekali, tapi kalau yang namanya hubungan keluarga itu selamanya. Kita tidak bisa memaksakan orang lain agar memberikan dukungannya, silahkan mereka berpikir sendiri, melihat bagaimana kondisi untuk pembangunan Bengkulu kedepan yang berkelanjutan,” singkat Kaka Jodho. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *