Tahun Ini, 128 Guru dan Kepsek di Kota Bengkulu Pensiun

Featured Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Di tahun 2020, sebanyak 128 guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Bengkulu, baik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah memasuki masa pensiun. Namun, untuk Kepsek yang pensiun, sementara waktu masih diganti dengan Pelaksana tugas (Plt) ataupun Pelaksana harian (Plh). Kondisi ini juga sudah disampaikan kepada Walikota Bengkulu.

“Kami sudah sampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu terkait dengan Kepsek yang sudah memasuki masa pensiun. Artinya, kami juga sudah mengusulkan sebagai bahan pertimbangan untuk menjadi Plt,” ujar Kepala Dikbud Kota, Dra. Rosmayetti, MM kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Maka dari itu, pihaknya juga berharap Kepsek yang masih Plt bisa didefinitifkan. Sebab dampaknya kurang bagus juga untuk proses pendidikan di daerah ini. Jika Kepsek berstatus Plt dan belum memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) berisiko terkendala untuk pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lain-lain.

“Jadi, beberapa sekolah yang kepseknya sudah memasuki masa pensiun, sementara waktu dijabat oleh Plt dan Plh,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *