IKBKM dan Selagan Raya Galang Dana Untuk Antoni

Featured Kesehatan Mukomuko

Mata Antoni Harus Segera Dioperasi

RBO, SELAGAN RAYA – Gabungan organisasi di Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, terpanggil dan langsung menggalang dana untuk Antoni. Dimana saat ini Antoni yang lahir di Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagang Raya, Kabupaten Mukomuko, 31 Oktober 1989, membutuhkan uluran tangan para dermawan. Untuk biaya berobat (operasi mata) di rumah sakit Bandung. Hingga saat ini gabungan organisasi Kecamatan Selagan Raya sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 4.772.000.
Ketua Ikatan Da’i Selagan Raya (IKDS), Sumardi, S.Kom mengatakan, setelah melihat pemberitaan di surat kabar harian RADAR BENGKULU dan Radarbengkuluonline.com. Dirinya sebagai masyarakat Kecamatan Selagan Raya, bersama anggota IKDS lainnya merasa terpanggil. Sehingga menginisiasikan gerakan menggalang dana untuk membantu saudara Antoni. Kemudian mengundang organisasi pelajar dan karang taruna yang ada di Kecamataan Selagan Raya, untuk ikut berpartisipan dalam kegiatan penggalangan dana ini.

Sehingga perwakilan dari semua organisasi yang ada di Kecamatan Selagan raya ikut turun. Mulai dari Ikatan Dai Selagan Raya (IKDS), Karang Taruna Sungai Ipuh (Gemasi) Ikatan Pemuda Pelajar Pondok Baru, Aur Cina, Lubuk Bangko (IPPON), Ikatan Pelajar Sungai Ipuh Sekitar (IPPDSI), Himpunan Pelajar Sungai Gading (HPSG), Ikatan Pelajar Talang Buai (IKPT), Ikatan Pelajar Surian Bungkal, Kelompok Pecinta Alam (KPAI), dan perwakilan dari karang taruna Desa Sungai Gading.

“Alhamdulillah. Hingga hari ini (Selasa) dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 4.772.000,” kata Sumardi kepada RADAR BENGKULU melalui pesan singkat Whatsapp (WA) Selasa,(8/9).

Kegiatan penggalangan dana ini masih terus dilakukan, sehingga kebutuhan Antoni untuk berobat ke Bandung bisa tercukupi. Tidak menutup kemungkinan berkat perjuangan teman-teman di lapangan, jumlah dana ini akan bertambah. Sebab hingga saat ini mereka masih bergerak di lapangan.

“Kegiatan penggalangan dana masih berlangsung di lapangan. Kita sangat berharap dengan adanya sumbangan dari masyarakat Kecamatan Selagan Raya, melalui penggalangan dana ini, bisa untuk membantu saudara kita Antoni untuk berangkat berobat ke Bandung,” ucap Sumardi.

Rencana Berangkat Pertengahan September

Sementara itu General Manager (GM) RADAR BENGKULU dan radarbengkuluonline.com, H.Syah Bandar, mengatakan rencananya Antoni diberangkatkan ke Bandung pertengahan September 2020 ini naik bus. Di Bandung Antoni dibawa oleh istrinya bernama Sofa. Mereka akan mengontrak kamar dekat Rumah sakit tempat berobat. Supaya tidak menyewa angkot ke rumah sakit tiap harinya.

“Sumbangan para dermawan akan kita serahkan ke Antoni dan istrinya sebelum berangkat ke Bandung. Mewakili keluarga Antoni, Kami mengucapkan terima kasih pada semua dermawan. Baik di Selagan Raya maupun di Bengkulu. Semoga Allah membalas sedekah dan pemberian Bapak Ibu semua. Doakan juga semoga pengobatan Antoni di Bandung lancar dan sukses serta bisa sehat walafiat. Di Kota Bengkulu IKBKM (Ikatan Keluarga Besar kabupaten Mukomuko) juga sedang menggalang dana. Luar biasa kekompakan dan perhatian kita semua pada saudara Antoni,” ujar Syah Bandar.

Untuk diketahui, Antoni Saputra yang saat ini tinggal di RT04 RW 01 Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, sudah lebih kurang enam tahun mengidap penyakit kanker mata dan komplikasi katarak. Jika tidak segera dioperasi mata Antoni bisa pecah. Inilah yang menghantui seluruh anggota keluarga Antoni. Mereka tidak bisa berbuat banyak untuk Antoni. Hanya berharap ada balas kasihan dari tangan para dermawan untuk biaya pengobatan Antoni ke Bandung.

Sebelum tinggal di Kota Bengkulu, Antoni tinggal di Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko. Tiga kali dalam satu bulan Antoni harus kontrol mata ke RS M.Yunus Bengkulu. Namun belum menemukan tanda-tanda kesembuhan. Belum lama ini dia berobat ke Rumah Sakit Tiara Sella, kata dokter di rumah sakit tersebut ada harapan untuk sembuh. Namun harus dirujuk ke rumah sakit di Bandung. Untuk Pulang dan Pergi (PP) ke Bandung, dan biaya perawatan selama 30 hari di Bandung, tentu memerlukan biaya tidak sedikit. Antoni membutuhkan biaya sekitar Rp 15 Juta. Bagi masyarakat yang mau menyisihkan pendapatannya untuk membantu silahkan hubungi Nomor 082307031749 atau Nomor 082281333140.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *