BOP PAUD Tahap II di Kota Bengkulu Segera Cair

Featured Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Ini kabar gembira bagi lembaga PAUD dan TK di Kota Bengkulu. Apa itu? Dalam waktu dekat, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahap II sebentar lagi cair. Ini langsung dikatakan Kabid PAUDNI Dikbud Kota Bengkulu, Minarni, S.Pd.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengumpulan berkas pengajuan BOP tahun 2020 ditahap ke II. Pada tahap kedua ini,  jumlah anggaran BOP PAUD dibagi dalam dua kategori. Yaitu, untuk lembaga PAUD Negeri dan Lembaga PAUD di bawah naungan yayasan.

“Kucuran BOP PAUD swasta di Kota Bengkulu mencapai Rp 3,6 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi 1.233 murid PAUD di Kota Bengkulu,” ujar Minarni kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Sedangkan untuk PAUD berstatus Negeri, lanjutnya, hanya mendapat Rp 60 juta, dari 4 lembaga PAUD Negeri. Dari  jumlah siswa sebanyak 106 orang. Sampai saat ini, proses pengusulan BOP berjalan dengan lancar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2020 ini, belum ada lembaga yang mengajukan penolakan penerima BOP. Apalagi, besaran bantuan dana yang diterima pada lembaga tidak sama. Sebab, tergantung dengan jumlah murid di lembaga tersebut.

“1 lembaga PAUD/TK, minimal 12 orang murid, 1 murid mendapatkan bantuan BOP Rp 600 ribu. Pencairan langsung ke rekening lembaga. Kami berharap dalam pencairan tahap II dapat segera terealisasi,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *