290 KK Warga Kelurahan Padang Sialang Terima BLT

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM mengatakan melalui Dinas Sosial akan membagikan Bantuan Langsung Tunai untuk 290 KK warga Kelurahan Padang Sialang.

“Saya mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian BLT ini, Dikarena ada perubahan yang terjadi, baik itu perubahan data dan pihak Bank juga melakukan verifikasi data agar bantuan ini benar – benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Gusnan di Kelurahan Padang Sialang, Kamis(10/09).

Agar tidak menimbulkan kecirugaan dari masyarakat maka penyaluran ini dilakukan memalui rekening dan tidak ada potongan sama sekali, masyarakat nantinya akan diberikan buku dan ATM sesuai nama penerima masing – masing sekaligus sudah menjadi mitra Bank.

Selanjutnya untuk mengetahui apakah bantuan tersebut sudah masuk kerekening maka masyarakat harus mengecek apakah uang tersebut sudah masuk apa belum. BLT ini juga akan diberikan dari bulan Juli sampai Desember dengan besaran Rp 300.000 perbulan.

“Bantuan ini diharapkan masyarakat bisa terbantu yang terkena dampak Covid – 19. Sehingga mampu menumbuhkan kembali perputaran ekonomi menjadi lebih baik dengan cara penambahan modal usaha sehingga perputan uang akan terus bertambah,” kata dia.

Adapun keunggulan lain penyaluran BLT ini melalui pihak bank, masyarakat bisa langsung bermitra untuk mendapatkan modal usaha yang sudah menjadi program Pemerintah Daerah untuk mensejahtrakan kehidupan masyarakat Bengkulu Selatan.

Bukan itu saja, Gusnan juga menyampaikan dengan terus maraknya penyebaran Covid – 19 ini masyarakat dianjurkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menjalankan anjuran adari Pemerintah seperti Bemasker, Bebasuh, Berjauhan(3B)

“Untuk itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan dengan menerapkan hidup sehat dan bersih, Untuk itu gunakanlah masker sebagai pelindung dalam melakukan semua aktifitas diluar rumah,” pungkas Gusnan.(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *