Polda Bengkulu Gelar Deklarasi Aman Covid-19

Featured Hukum & Kriminal

RBO,BENGKULU-Menjelang perayaan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Bengkulu bersama partai pendukung melakukan Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak Tahun 2020, pada Kamis (10/9) pagi. Polda Bengkulu menggelar Deklarasi Aman Covid-19 Kamis pagi (10/09) berlangsung di lapangan Rokunfu Polda Bengkulu. Kegiatan deklarasi ini selain dilakukan oleh Bapaslon juga turut dilakukan Ketua Tim Pemenangan, partai pendukung, partisipan, penyelenggara pemilu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Wakapolda Bengkulu, Danrem dan dipimpin oleh Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono mengatakan kegiatan deklarasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini sebagai penggerak untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Selain itu, Deklarasi ini merupakan yustisi (penegakan hukum) dari peraturan daerah.

”Ya, untuk mencegah claster baru penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan Pilkada berlangsung, kita gelar deklarasi secara serentak di seluruh Polres yang melaksanakan Pilkada,”ujar Teguh.

Kegiatan Giat Deklarasi Aman Covid-19 sebagai upaya Tim Kepolisian untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam gelaran Pilkada serentak 2020 yang diikuti tiga pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Bengkulu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah ditengah penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19. (crv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *