Sekolah Daring, Ini Tiga Aspek Penialain Siswa SD Islam Al-Azhar 51,

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Azhar 51 Kota Bengkulu, Nawawi, S.Pd mengatakan, terkait proses belajar mengajar murid ditahun ajaran 2020-2021, melalui pembelajaran daring (online), tidak ada kendala yang berarti. Proses belajar mengajar berjalan dengan sukses dan lancar. “Alhamduillah, berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari orangtua siswa,” kata Nawawi pada radarbengkuluonline.com, Jumat (11/9) .

Sedangkan untuk aplikasi pembelajaran daring yang diterapkan oleh pihak sekolah, melalui Zoom Meeting, Google Class Room, Learning Management System (LMS), video pembelajaran dan tugas mandiri. “Dari semua aplikasi itu, hampir semuanya digunakan setiap hari dalam pembelajaran. Supaya bervariasi siswa tidak bosan nantinya. Kalau aplikasi Zoom Meeting wajib setiap hari diterapkan,” katanya.

Sementara itu, untuk jam belajar murid, hanya dikurangi 5 menit saja. Dari biasanya 35 menit satu mata pelajaran, kini per-jam Mata Pelajaran (Mapel) 30 menit. Kelas 1 dan 2 dikurang lebih 5 jam pelajaran, dan kelas 3-5 setiap hari 7 jam pelajaran. Rata-rata mata pelajaran setiap harinya 3 sampai 4 Mapel.

“Dari penilaian siswa, dilihat dari tugas mandiri yang dikerjakan, aspek penilaian pengetahuan digital class room, Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Ujian Akhir Sementer (UAS) melalui digital class room murid langsung mengerjakan di HP, Laptop dan lain-lain. Kemudian nilai langsung masuk ke system, yaitu Pa LSM Salam Al-Azhar,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *