Harga Ayam Potong Bikin Geleng Kepala

Ekonomi & Bisnis Featured

Melonjak Naik, 1 Kg Rp 35.000

RBO >>>  BENGKULU >>>  Harga ayam potong di Kota Bengkulu melonjak tajam. Sebelumnya Rp 28.000 sampai Rp 30.000 1 Kgnya, kini sudah mencapai Rp 35.000 sampai Rp 40.000. “Ya, kenaikam harga ayam potong dikarenakan stok ayam di Kota Bengkulu sudah menipis. Jadi, sudah banyak penjual ayam yang tidak berjualan di pasar lagi,” ujar Nirwana, penjual ayam potong di Pasar Minggu kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, melonjaknya harga ayam, memang membuat masyarakat geleng kepala. Walaupun bikin masyarakat geleng kepala, tapi, minat masyarakat yang membeli ayam potong juga cukup signifikan. Masyarakat banyak membeli ayam dalam jumlah yang banyak. Seperti 4 sampai 5 Kg. “Memang sudah beberapa minggu ini, stok ayam di Kota Bengkulu langka. Kalaupun ada, tapi ukurannya masih kecil,” terangnya.

Dijelaskannya, kenaikan harga ayam secara berangsur naik sejak semingu yang lalu. Setiap harinya, harga ayam terus meningkat sebesar 3,2 persen dari harga sebelumnya. Naiknya harga ayam ini disebabkan minimnya stok ayam di Kota Bengkulu. Banyak para penjual ayam mengambil pasokan dari luar Kota Bengkulu. Seperti Arga Makmur, Bengkulu Utara.

“Kalau naik harga ayam, tentunya modal kami dalam memborong ayam dengan jumlah banyak juga besar. Artinya, laku tidak laku tergantung rezeki masing-masing,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *