Rakor Hanura, Helmi Sebut Muslihan Layak Jadi Cagub

Featured Pemda Provinsi Politik

Kader Terbukti Membelot Langsung Pecat, Kalau Dewan di PAW

RBO, BENGKULU – Saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini oleh DPD Partai Hanura Provinsi dihadiri langsung oleh Waketum DPP Hanura, Benny Ramdani.

Bakal Cagub yang diusung oleh Partai Hanura H. Helmi Hasan SE memuji Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang juga pasangannya dalam kompetisi Pilgub kali ini H. Muslihan DS, S.Sos, MM.

Walikota Bengkulu dua periode ini mengatakan, Muslihan adalah sosok pemimpin yang terbukti baik dan layak menjadi Gubernur. “Sedikit saya ceritakan. Kenapa Pak Muslihan ini menjadi Cawagub dan berpasangan dengan saya. Semestinya Pak Muslihan ini menjadi Gubernur. Sebab beliau itu adalah Bupati dua periode, mantan Dandim serta terbukti tidak pernah ada masalah hukum, beliau adalah sosok pemimpin yang baik dan bersih. Dan kami berdua sama-sama ingin berbuat yang terbaik untuk daerah ini,” kata Helmi Hasan saat memberikan sambutan dalam rakor yang dilaksanakan oleh DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Senin (14/9).

Dulu saat sedang berada dalam satu pesawat, jauh sebelum tahapan Pilkada akan dimulai kata Helmi. Saya pernah mengobrol dengan Pak Muslihan. Dimana saat itu Pak Muslihan mengatakan, kalau Pak Helmi maju Pilgub Hanura siap. “Sejak jauh hari beliau sudah menyampaikan komitmen itu pada saya. Lalu saya ngomong, kenapa kita tidak maju berdua saja, hingga akhirnya kami Helmi-Muslihan berpasangan dengan diusung oleh tiga partai yaitu PAN, Hanura serta NasDem dan saya ucapkan terima kasih karena Hanura bersama PAN serta NasDem akan all out guna memenangkan Helmi-Muslihan dalam Pilkada Gubernur Bengkulu kali ini,” kenang Helmi.

Waketum DPP Partai Hanura, Benny Ramdani dalam Rakor menginstruksikan secara tegas kepada seluruh kader serta pengurus Partai Hanura Provinsi Bengkulu untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur serta Calon Wakil Gubernur Helmi-Muslihan. “Kita akan all out agar dapat memenangkan kompetisi Pilkada Gubernur Bengkulu kali ini, karena yang akan kita usung adalah kader terbaik Partai Hanura yang juga Ketua DPD saat ini,” kata Benny.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang juga Cawagub H. Muslihan DS S.Sos, MM saat diwawancarai, dia menerangkan rakor kali ini untuk pemenangan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, dimana saat ini dia merupakan satu-satunya kader Partai Hanura di Provinsi Bengkulu yang maju dalam Pilkada, “Rakor kita hari ini diikuti oleh seluruh pengurus DPC dari 10 kabupaten/kota serta dihadiri oleh Waketum DPP Pak Benny Ramdani. Dimana kita tidak akan tinggal diam bila ada kader yang membelot, dipastikan akan dipecat dari kepartaian. Meskipun kader tersebut memiliki suara yang banyak ataupun saat ini sedang duduk di kursi legislatif. Kalau ada kader yang membelot, bukan In Sya Allah, tapi pasti kami pecat. Walaupun dia mempunyai suara yang banyak. Walaupun dia anggota dewan,” tegas Muslihan.

Dijelaskan Muslihan, dalam rakor tersebut ditekankan bahwa kemenangan pencalonan Helmi-Muslihan harga diri partai. Untuk itu, seluruh kader harus bekerja keras dan maksimal untuk memenangkan pertarungan pada 9 Desember 2020. “Kemenangan bukan untuk kekuasaan kita, tetapi betul-betul kekuasaan untuk mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *