Baznas Provinsi Salurkan Zakat untuk Pendidikan

Featured Pendidikan

Rp 26.400.00 Kepada 88 Siswa MAN 2 Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>> Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu kembali menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak Rp 26. 400.000 juta kepada 88 siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Bantuan pendidikan ini sebagai bentuk kerjasama Baznas Provinsi Bengkulu dan MAN 2 dalam meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa atau siswi yang kurang mampu.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Bengkulu, Indra Utama, mengungkapkan, Baznas Provinsi Bengkulu telah menyalurkan bantuan tersebut dari bulan Januari sampai Juni 2020. Total bantuan yang telah tersalur sebesar Rp 402.250.000. Baik sekolah atau perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu.

“Ya, Selasa pagi kita kembali salurkan kepada 88 orang siswa atau siswi dari MAN 2 Kota Bengkulu yang besarannya satu orang siswa mendapat bantuan senilai Rp 300.000,” jelasnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Terhimpun dari data sebelumnya, dari bulan Januari sampai dengan Agustus 2020 ini, MAN 2 Kota Bengkulu sudah mengumpulkan dana zakat sebesar Rp 38.500.500 melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di MAN 2 dan disetorkan ke Baznas Provinsi Bengkulu untuk disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan. Termasuk melalui bantuan pendidikan sekolah dan perguruan tinggi.
Bagi siswa yang telah mendapatkan bantuan dari Baznas Provinsi, ini dapat membantu meringankan biaya sekolah mereka nantinya dan bisa membantu meringankan beban orang tua mereka. Apa lagi saat ini virus corona-19 masih mewabah di Bengkulu.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota, Karmila, S.Ag, M.Pd berterima kasih pada pihak Baznas Provinsi, sudah berkenan memberikan bantuan pada siswanya. Apalagi ditengah pandemi Covid-19. “Kami segenap keluarga besar MAN 2 Kota mengucpkan terima kasih, memberikan bantuan uang untuk siswa kami disini.Semoga bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban para siswa kami disini,” tutupnya. (crv/ach).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *