Desakan Masyarakat, IAIN Bengkulu Kembali Buka PMB

Featured Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Atas permintaan, permohonan masyarakat dan tingginya minat kuliah di IAIN Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH mengambil kebijakan dengan membuka kembali Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur mandiri program peminatan. Lanjutan PMB ini dibuka sejak 12 September dan berakhir pada 20 September 2020.

Dijelaskan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu, Mamah Rohmah, SE, MM, sebenarnya jalur mandiri ini sudah kita tutup. Namun karena begitu banyak yang ingin masuk IAIN Bengkulu, Rektor dalam rapat mmutuskan untuk membuka kesempatan kembali kepada calon mahasiswa untuk mendaftar.

“Banyak sekali aspirasi masyarakat, calon mahasiswa, orang tua yang ingin kuliah disini. Ini juga memberikan kesempatan bagi santri pondok pesantren yang belum daftar,” ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Jadi, lanjutnya, program ini dibuka mulai 12 September sampai dengan 20 September. Prodi yang dibuka sebanyak 18 Prodi. Kecuali Prodi, PAI, PGMI, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Bahasa Inggris dan BKI.

Mamah Rohmah menjelaskan, kuota mahasiswa dijalur ini yang akan diterima ditargetkan yakni 750 orang.

“Ayo bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di IAIN Bengkulu, manfaatkan kesempatan yang telah diberikan pihak kampus. Segera daftar melalui website. Semua pendaftaran hingga penerimaan mahasiswa baru dilakukan secara online. Ini untuk menghindari kerumunan dan patu protokol kesehatan,” jelasnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *