Hijaukan TWA, DLH Tanam 5000 Pohon

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Ir.Junior mengatakan DLH Bengkulu Selatan akan melakukan penanaman 5000 batang pohon di Taman Wisata Alam (TWA) pantai Tumbuk Tebing sebagai penghijauan sepanjang pesisir pantai.

“Pohan yang akan ditanam bermacam- macam jenis, yaitu pohon Ketaping, Pohon Asam, Cemara, Pala dan Terembesi yang akan ditanam sepanjang pesisir pantai dari pantai Bengkenang sampai ke Kedurang,” ujar Junior di Desa Tumbuk Tebing, Kecamatan Bunga Mas, Selasa(15/09).

Dilakukannya penghijauan pantai ini diharapkan bisa menjadi tempat wisata dan akan meningkatkan kunjungan masyarakat, sehingga para pengunjung bisa merasakan kesejukan dan keindahan pantai tersebut seperti yang dirasakan bila berkunjung ke Pantai Pasar Bawah.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,Se.MM yang bertujuan selain menjadikan pantai ini destinasi wisata yang menarik bisa mengurangi abrasi pada saat terjadinya hujan. “Penanaman pohon ini kita harapkan pohon ini nantinya mampu menyerap air secara baik dan dengan keindahannya mampu juga mendatangkan masyarakat pengunjung dengan melihat keindahan sepanjang sekitar 7 kilo meter terlihat pohon pinus dan cemara,” ujar Gusnan.

Pemerintah Daerah nantinya juga akan membangun jalan sepanjang pantai agar mudah untuk dikunjungi. Karena pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lain. “Kalau pantai lain terkenal dengan hamparan pasir, pantai ini salah satu keunikannya adalah hamparan batu putih di sepanjang bibir pantai, bila dikelola dengan baik, Pantai Tumbuk Tebing ini juga cocok dikolaborasikan dengan konsep agrowisata, karena disekitar pantai ini, kita lihat lahan persawahan yang menghampar luas, ada padi, ada juga tanaman jagung dan lainnya,” singkat Gusnan.(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *