Pandemi Covid-19, M Saleh Ingatkan Masyarakat Pahami dan Amalkan Pancasila

Featured Pemda Provinsi Politik

Gunakan Masker, Jaga Jarak, Lindungi Diri Sama Dengan Melindungi Orang Lain

RBO, BENGKULU – Walaupun pandemic Covid-19 yang terus meningkat saat ini dan ditengah berlangsungnya tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Golkar H. Mohammad Saleh SE terus mengingatkan masyarakat untuk memahami dan mengamalkan Pancasila. “Justru disaat seperti sekarang ditengah wabah pandemic Covid-19 ini, kita harus memahami Pancasila. Dimana kita harus percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa seperti sila Pertama, sebab setiap cobaan dan ujian itu tentu ada hikmah dibalik semuanya. Salah satunya kita bisa lebih berperilaku hidup sehat dengan menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan sabun,” kata anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu tersebut saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Curup tanggal 8 September tahun 2020.

Dijelaskan oleh M. Saleh, pada Sila Ketiga juga menyebutkan persatuan Indonesia. Dan dalam menghadapi wabah pandemic Covid-19 ini, seluruh masyarakat harus bersatu agar terhindar dari terpaparnya virus Corona. “Sesuai dengan instruksi Presiden No. 6 serta Pergub No. 22 tahun 2020 kita wajib menerapkan protocol kesehatan covid-19. Ingat tiga M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Dengan menggunakan masker maka kita melindungi diri sendiri serta ikut melindungi orang lain,” jelas legislator senayan asli kelahiran Kota Curup tersebut.

Selain Pancasila, empat pilar kebangsaan itu ada UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam kegiatan sosialisasi diikuti oleh peserta yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 150 orang, dimana saat kegiatan dijadwalkan dua kali pertemuan dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19 menggunakan masker, menjaga jarak tempat duduk peserta dan jumlah peserta dibatasi sesuai kapasitas daya tampung ruangan maksimal 50 persen dari total daya tampung ruangan. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *