Tingkankan Kapasitas BPD dan Perangkat Desa, Sekiau Lakukan Pelatihan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR- Pemerintahan Desa Sekiau, Kecamatan Batik Nau menggelar pelatihan bagi lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan tupoksi serta kinerja masing-masing anggota BPD.

Selain pelatihan bagi lima anggota BPD, Pemdes Sekiau juga menggelar pelatihan peningkatan kapasitas dan dukungan musyawarah desa (Reguler/Nonreguler) bagi jajaran Perangkat Desa, Senin (14/09).

Acara tersebut di buka oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono yang sekaligus narasumber dalam pelatihan tersebut yang juga dihadiri Kades Anzar, Sy, S. Sos, jajaran perangkat desa, BPD dan pendamping desa.

Kades Sekiau Anzari, Sy, S. Sos mengatakan Pelatihan bagi BPD dan Jajaran Perangkat Desa ini di gelar pemerintahan desa untuk meningkatkan pengetahuan BPD dan perangkat. “Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan BPD, sehingga dapat membantu pelayanan pemerintahan desa dalam menjalankan pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan juga sama halnya dengan jajaran perangkat desa, semoga diadakannya pelatihan ini desa kita bisa lebih maju lagi untuk kedepannya,” kata Kades Anzari.

Kasi PMD Maryono selaku narasumber dalam pelatihan tersebut mengatakan adanya pelatihan ini diharapkan BPD Sekiau akan mengetahui tugas dan tupoksinya masing-masing. “Semoga lima anggota BPD Sekiau akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing dan juga sama halnya perangkat desa dengan adanya pelatihan ini semoga akan lebih memahami tugas masing-masing,” singkat Kasi PMD Maryono. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *