Kota Agung Gelar Rembuk Stunting

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka untuk memerangi stunting atau status gizi buruk (gagal pertumbuhan) serta untuk memberikan pemahaman tentang stunting, Pemerintah Desa Kota Agung, Kecamtan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Rembuk Stunting Desa yang bertempat di kantor desa Kota Agung. Rabu (16/09/2020).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Kota Agung Doni Iswandi, Kasi PMD Hermeliza, SE, Pendamping Desa, KPM, Kader Posyandu, Kader PAUD, Bidan Desa, BPD, Perangkat Desa Beserta Masyarakat.

Penyuluhan Rembuk Stunting Desa memberikan pemahaman cara mengatasi kekurangan gizi balita kepada masyarakat, khususnya kepada para ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita dengan harapan yang nantinya anak yang lahir dalam kondisi sehat serta pertumbuhannya tidak terlambat atau gagal.

Penyuluhan Rembuk Stunting Desa ini bekerja sama dengan pendamping desa kecamatan dan Kasi PMD dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya Stunting yaitu kekurangan gizi balita atau gagal pertumbuhannya.

Kepala Desa Kota Agung Doni Iswandi mengucapkan terimakasihnya kepada Tim yang telah merancang Rembuk Stunting,” Saya selaku kepala desa kota agung mengucapakan terimakasih kepada tim telah melakukan Rembuk Stunting untuk merancang usulan-usulan yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan khusus untuk masyarakat kita desa kota agung ini, saya juga berharap untuk kedepannya kita bekerja sama. Kami selaku pemerintahan desa hanya bisa mempasilitasi, berusaha untuk menganggarkan apa yang kita anggap penting untuk desa kita, untuk pendidikan dan kesehatan anak-anak kita”, kata dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *