Babatan Ilir Bangun Rabat Beton Jalan Lingkungan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Untuk memperlacar akses masyarakat desa, Desa Babatan Ilir membangun rabat beton sepanjang 1009 meter. Hal ini disampaikan Kepala Desa Babatan Ilir, Yohanes Tero melalui Sekretaris Desa, Haryanto. “Pemerintah Desa Babatan Ilir membangun rabat beton sepanjang 1009 meter untuk akases jalan lingkungan desa,” kata Haryanto di Kantor Desa, Kamis(17/09).

Dijelaskan Haryanto, pembangunan rabat beton tersebut disetiap gang rumah penduduk. “Kita buat rabat beton selebar 3 meter agar bisa dilalui mobil, dalam pengerjaannya kita melibatkan seluruh masyarakat dengan bentuk padat karya tunai. Agar masyarakat bisa mendapatkan upah untuk mencukupi kebutuhannya, sebab kita tahu masih dalam masa pandemi covid-19, dan agar masyarakat pula bertanggung jawab untuk merawat dan menjaganya,” ujar dia.

Pembangunan rabat beton ini dilakukan mulai titik nol dari Kantor Desa dan seluruh gang desa. “Diharapkan bila ada perluasan penduduk Desa Babatan Ilir semakin banyak, begitu juga perputaran ekonomi masyarakat bisa semakin baik untuk mendapatkan kehidupan yang layak,” kata dia.

Setelah rabat beton ini dibagun, Pemdes berharap agar masyarakat bisa menjaga dan memelihara agar rabat yang yang dibagun bisa bertahan lama. Bukan itu saja yang akan dilakukan pembangunan oleh desa tapi kedepannya akan mengembangkan juga Sumber Daya Manusianya(SDM). “Kita juga memiliki program untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan dan skillnya. Sehingga masyarakat nanti mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang lain,” singkat Haryanto.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *