Gub Pastikan Lokasi TMMD Jalan Sungai Ipuh-Kerinci

Featured Mukomuko

RBO, SELAGAN RAYA – Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M. MA melakukan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Selagan Raya pada Kamis, (17/9). Pada kesempatan itu sekaligus meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pembangunan Jalan Provinsi Bengkulu, dari Sungai Ipuh tembus ke Lempur Kecinci, Provinsi Jambi. Hadir wakil Bupati Mukomuko, Asisten II Pemprov Bengkulu, perwakilan Kapolres Mukomuko, perwakilan dari Dandim, Camat Selagan Raya, Kades se Kecamatan Selagan Raya, BPD, perwakilan dari Komunitas Selagan Raya Cerdas, dan masyarakat Kecamatan Selagan Raya.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.KM, MM saat dikonfirmasi mengatakan, dalam kegiatan peninjauan lokasi pembangunan Jalan Sungai Ipuh-Lempur itu, Gubernur Bengkulu mengatakan, sejauh ini tahapan-tahapan pembangunan Jalan tersebut masih dalam proses. Mulai dari pembebasan lahan TNKS, hingga penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Kemudian untuk anggota yang terjun dalam kegiatan TMMD, sejauh ini Pemprov Bengkulu sudah ke Pangdam Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dalam sambutan Gubernur tadi, semua tahapan-tahapan rencana pembangunan Jalan tembus ke Provinsi Jambi tersebut masih dalam proses,” ungkap Khairul Saleh.

Sementara itu, Ketua Komunitas Selagan Raya Cerdas (SRC), Aidi, S.Pd saat dimintai tanggapan terkait dengan rencana pembangunan Jalan Sungai Ipuh-Lempur tersebut mengatakan, rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membangun Jalan tembus ke Provinsi tetangga itu sangat bagus. Masyarakat Selagan Raya sudah lama menunggu rencana pembukaan Jalan tersebut.

Menurutnya, secara tidak langsung rencana pembangunan Jalan tersebut secara tidak langsung bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko pada umumnya dan masyarakat Provinsi Jambi. Kedua provinsi akan saling menguntungkan. “Namun pembukaan Jalan tembus ke Provinsi tetangga tersebut masih rencana. Saat ini kita masih menunggu bukti nyata rencana pembangunan Jalan tersebut. Kalau bisa pekerjaan pembukaan Jalan itu dilaksanakan secepat mungkin,” ucap Aidi.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *