Samban Jaya Tingkatkan Kapasitas BPD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR- Pemerintahan Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pelatihan peningkatan kapasitas BPD Samban Jaya ini guna untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi tujuh anggota BPD untuk menjalankan tugas masing-masing sebagai mitra Pemerintahan Desa (Pemdes).

Acara yang digelar di kantor desa dan di buka langsung oleh Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono dihadiri Kades Didik Suprayogi, perangkat desa serta tujuh (7) anggota BPD Desa Samban Jaya, Rabu (16/09/2020) .

Kasi PMD DPMD BU, Maryono yang menjadi narasumber dalam pelatihan peningkatan kapasitas 7 anggota BPD Samban Jaya tersebut semangat menyampaikan materinya. “Masing-masing BPD bersemangat dan memiliki keingin tahuan yang tinggi,” kata dia.

Kades Samban Jaya mengatakan, pelatihan 7 BPD ini di gelar pemerintahan desa untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masing-masing anggota BPD sebagai Mitra Pemdes. “BPD sebagai mitra, diharapkan dapat membantu pelayanan pemerintahan desa dalam menjalankan pemerintahan dan desa kita bisa lebih maju lagi untuk kedepannya,” kata Kades Didik Suprayogi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *