Unib Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Perpeloncoan Maba

Featured Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Setelah beredarnya video ospek Mahasiswa Baru (Maba) via daring yang diduga berasal dari Fakultas Teknik Universitas Bengkulu, Rektor Unib segera membentuk tim pencari fakta. Ini dilakukan guna mencari tahu kebenaran dari kejadian tersebut. Dengan demikian, akan bisa menentukan sanksi yang akan diberikan nanti.

“Ya, pak Rektor Ridwan Nurazi perintah kami untuk membentuk Tim pencari fakta,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Eric Syahrial pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, bahwa dirinya mendapatkan informasi mahasiswa baru tersebut, memang berasal dari Fakultas Teknik.  Namun pihaknya akan memanggil seluruh panitia Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) mahasiswa baru Fakultas Teknik.

“Saat ini, kami masih mencoba menghubungi Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik. Namun hingga sekarang nomornya tidak aktif. Untuk itu, kita akan bentuk Tim Pencari Fakta. Atas dasar itu, baru kita dapat memberi sanksi dan sesuai dengan rekomendasi dari tim pencari fakta yang akan dibentuk,” tuturnya.

Hingga kini, video ospek daring tersebut viral di sosial media. Termasuk akun gosip di IG yang ikut memposting video ospek itu. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *