Cegah Rabies, Kelurahan Jalan Gedang Vaksinasi Hewan Peliharaan

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Guna mencegah penyakit rabies pada Hewan Penular Rabies (HPR), pihak Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka bersama dengan pihak Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksinasi massal rabies.

“Hari ini, tadi kita melaksanakan vaksinasi massal untuk seluruh lingkungan RT yang ada di Kelurahan Jalan Gedang. Adapun penyuntikan vaksin HPR itu dilakukan oleh dokter hewan dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu,” ungkap Lurah Jalan Gedang, Herzi S.Sos saat dihubungi radarbengkuluonline.com Jumat (18/9).

Adapun penyuntikan HPR itu sudah pihak kelurahan umumkan beberapa hari sebelumnya dan ada yang dilakukan penyuntikan langsung ke rumah ketua RT yang menjadi titik kumpul warga yang memiliki hewan peliharaan dan ada yang dilakukan di kantor Lurah Jalan Gedang.

IWAN/RBO
Lurah Jalan Gedang sedang berkoordinasi dengan aparat pemerintahan kelurahan

“Adapun hewan yang disuntik vaksin rabies itu mulai dari Kucing, Anjing, Kera dan Monyet. Untuk kita di Kelurahan Jalan Gedang dari beberapa RT, seperti RT 10, RT, 4 dan RT 12 ada beberapa hewan piaraan seperti kucing dan anjing yang divaksin. Harapan kita dengan dilakukan penyuntikan HPR ini, lingkungan kita di Kelurahan Jalan Gedang bisa steril dari hewan-hewan yang bisa menimbulkan penyakit rabies,” singkat Herzi.

Sebelumnya dari Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang, Sufratman S.Sos, M.Si mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan vaksinasi massal hewan pembawa rabies ini sangat baik untuk dilakukan. Kalau bisa dirutinkan agar hewan peliharaan warga dapat terjamin bebas dari rabies. Apalagi kita lihat Kota Bengkulu dalam dua hari terakhir heboh dengan adanya kasus tujuh orang, termasuk anak-anak yang digigit oleh anjing gila yang diduga rabies. Tapi sampai saat ini, Alhamdulillah di Kelurahan Jalan Gedang kita belum mendengar ada yang digigit anjing gila seperti ini,” kata Iwan –panggilan akrab ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *