Danrem Minta Media Massa Berperan dalam Sosialisasi Protokoler Covid-19

Featured Pemda Provinsi Politik

Korem 041/Gamas Laksanakan Olahraga Bersama Serta Coffe Moorning

RBO, BENGKULU – Kepada seluruh rekan insan media massa, baik cetak, elektronik maupun online yang ada di Bengkulu, Danrem minta agar dapat menyampaikan informasi yang mendidik masyarakat terkait Pergub Nomor 22 tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19. Apalagi diketahui pada tahun 2020 di Provinsi Bengkulu, ada agenda penyelenggaraan Pilkada serentak, dan masih di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Dengan setiap informasi yang mendidik disampaikan, masyarakat sendiri dapat memilahnya, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak terkait kandidat calon pemimpin. Sehingga nantinya bisa mendorong kemajuan Provinsi Bengkulu. Dan saya minta peran media dalam upaya ikut sama-sama memberikan informasi mensosialisasikan Pergub Nomor 22 terkait pentingnya protokol kesehatan Covid-19 beserta sanksi jika melanggar nantinya,” ungkap Danrem 041 Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil di sela-sela kegiatan coffe morning sekaligus olahraga sepak bola bersama di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (18/9).

Selain itu Danrem menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para wartawan yang selalu aktif menginformasikan setiap kegiatan Korem 041 Gamas kepada publik. Bahkan Danrem menyebutkan, wartawan adalah teman akrabnya TNI.
“Dimana ada kegiatan TNI, selalu diliput oleh wartawan. Terima kasih wartawan. Makanya dengan kegiatan seperti ini yang rutin di gelar, bisa juga olahraga bulu tangkis bersama nantinya, semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya jajaran Korem 041 Gamas dengan insan pers di Bengkulu,” kata Danrem.

Senada dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu, Zacky Anthony SH, MH memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga hubungan silaturahmi antara jajaran Korem 041 Gamas dengan wartawan terjalin semakin baik lagi. Mengingat TNI dengan wartawan itu memiliki spirit perjuangan bersama. Jika TNI memakai senjata, namun wartawan menggunakan pena.

Selain itu Zacky mengharapkan, para wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, tetap berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik dan objektif. Sehingga karyanya memberikan manfaat bagi semuanya.

“Saya yakin jika teman-teman wartawan selalu bekerja dengan mengacu pada kode etik jurnalistik, in sya Allah akan selamat. Tapi sebaliknya apabila tidak, maka sangat berisiko,” ujar Zacky.

Dibagian lain, Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi, Sri Hartika M.Si juga mengharapkan sinergi dan kerjasama yang baik dari jajaran Korem 41 Gamas bersama wartawan, dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan di Provinsi Bengkulu.
“Semoga kerjasama yang terjalin antara Pemda dengan TNI dan insan pers, lebih baik lagi. Terutama mendukung program pembangunan. Apalagi di era pandemi sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, dari kegiatan coffe morning dan olahraga bermain sepak bola bersama dengan skor 10 : 0 untuk jajaran Korem 041 Gamas, serta pembagian sembako untuk para wartawan, selain dihadiri para pimpinan media massa termasuk GM RADAR BENGKULU H. Syah Bandar dan puluhan wartawan media cetak, elektronik online, juga pengurus PWI Cabang Bengkulu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, serta Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi, Sri Hartika.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *