Keberhasilan Belajar Daring Tergantung Kurikulum Sekolah

Featured Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo, S.Pd mengatakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa pandemi Covid-19 ini dapat berhasil atau tidak, ini sesuai dengan kurikulum pembelajaran sekolah masing-masing.

“Yang namanya PJJ itu, kalau dibilang efektif atau tidak, rasanya belum terlalu efektif. Tapi, dapat membantu siswa baru untuk mengenal aplikasi Google. Seperti Google Meeting, Google Clasroom dan lain-lain, bahwa seperti inilah proses pembelajaran daring ditengah pandemi Covid-19,” ujar Sugeng kepada radarbengkuluonline.com Jumat (18/9).

Menurutnya, pembelajaran efektif memang diwajibkan, siswa belajar tatap muka di sekolah dengan dewan guru. Tapi, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan belajar tatap muka, sehingga PJJ inilah alternatif yang harus dilakukan. Paling tidak 80 persen efektif supaya bisa tercapai.

“Ada sebagian siswa tidak punya HP Android. Tapi, disini kami memberikan keringanan bagi siswa tidak punya HP, bisa menggunakan fasilitas sekolah. Tapi mayoritas di SMPN 3, 95 persen sudah punya HP,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *