Padang Kala dan Tanjung Aur Lakukan Pokja KB

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR -Pemdes Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara mengadakan pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Di Kantor Desa, Jumat (18/09/2020).

Camat Air Padang Heri Sulfana yang di wakili oleh Kasi Kessos Sulaksono membuka cara secara resmi. Acara dihadiri narasumber Jupri SKM, Kasi Advokasi dan Penggerak DPPKB, Korlap PKB Air Padang, beserta rombongan, Kepala Desa, Morten Proshansen, SH, MH yang diwakili oleh Kadun Arozi dan para anggota Pokja Kampung KB lainnya.

Pertemuan Pokja ini dilaksanakan oleh dua desa yaitu Desa Padang Kala dan Desa Tanjung Aur. Dari pertemuan ini di harapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, Stakeholder dan forum masyarakat kampung KB dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan perogram-program KB tersebut.

Sehingga tujuan dari kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan.

Meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata sampai ke pelosok, dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mewujudkan masyarakat menjadi produktif, meningkatkan ekonomi keluarga, kemudian dalam kesempatan ini juga mengajak para orang tua secara serentak upaya preventif pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kasi Kesos Sulaksono mengharapkan acara ini dapat diikuti dengan baik. “Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan pada pagi hari ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan harapan kami harapkan acara ini berjalan dengan baik, sehingga materi nanti dapat terserap dan dapat di aplikasikan ke desanya masing-masing,” kata dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *