14.723 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan PIP

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Upaya mencerdaskan generasi bangsa dengan tetap harus bersekolah dan meringankan beban orang tua atau wali murid terus dilakukan pemerintah. khusushnya ditengah Pademi Covid-19. Melalui Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 14.723 siswa SD dan SMP di Bengkulu Utara menerima bantuan uang tunai sebesar Rp450 ribu untuk siswa SD dan Rp750 ribu untuk siswa SMP.

Dari 14.723 penerima ini juga tersebar di 19 Kecamatan yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara dengan jumlah siswa penerima terbanyak SD sebanyak 10 ribu siswa dan SMP 4.723 siswa. Bantuan ini disalurkan ke masing – masing rekening penerima atau dapat mengambil langsung ke Bank penyalur.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Bambang Pramana Budi menyebutkan para penerima Program Indonesia Pintar (PIP) ini berasal dari keluarga kurang mampu. “Para penerima program ini berasal dari keluarga kurang mampu yakni keluarga miskin atau rentan miskin, penyadang disablitas, korban bencana dan PIP ini merupakan penyempurnaan dari program bantuan siswa miskin (BSM), ” singkat Bambang Pramana Budi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *