15 Desa se – Kecamatan Air Besi Tuntaskan Rembuk Stunting

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk memerangi stunting atau gizi buruk (gagal pertumbuhan) serta untuk memberikan pemahaman tentang stunting. Khususnya kepada para ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita dengan harapan yang nantinya anak yang lahir dalam kondisi sehat serta pertumbuhannya tidak terlambat atau gagal.

Penyuluhan Rembuk Stunting Desa ini bekerja sama dengan pendamping desa kecamatan dan Kasi PMD dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya Stunting yaitu kekurangan gizi balita atau gagal pertumbuhannya.

Sebanyak 15 Desa di Kecamatan Air Besi yakni Desa Dusun Curup, Tanjung Genting, Penyangkak, Genting Perangkap, Talang Pungguk, Kertapati, Lubuk Balam, Talang Lembak, Talang Ginting, Kota Agung, Datar Macang, Talang Baru Ginting, Sungai Pura, Talang Renah dan Desa Tanjung Karet. Semuanya telah usai melaksanakan rembuk stunting.

Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma, Pd saat menghadiri rembuk stunting pamungkas di Desa Tanjung Karet membenarkan hal tersebut. Camat mengharapkan dengan telah diadakannya rembuk stunting ini kedepannya angka stunting khusunya di Kecamatan Air Besi tidak ada lagi. “Ini yang pamungkas, 15 Desa se Kecamatan Air Besi semuanya telah merampungkan rembuk stunting, harapan kita kedepan angka stunting khususnya di Kecamatan Air Besi tidak ada lagi,” singkat Camat Ajiansyah, A. Ma, Pd. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *