Anggota Baru PMII Harus Pahami Tujuh Materi

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Ketua Umum PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Bengkulu Selatan, Melia Misinta Dewi mengatakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) setidaknya ada tujuh materi yang harus dipahami oleh seluruh anggota baru PMMI yang menjadi dasar sebagai keanggotaan. “Adapun yang wajib diketahui dan dipahami anggota baru yaitu Aswaja, Sejarah keorganisasian, Gender Keorganisasian, Sejarah perjuangan bangsa, Geonologi gerak paham Islam Indonesia, Nilai Dasar Pergerakan(NDP,Analisis Sosial(Ansos) sehingga anggota mengerti apa yang akan dilakukannya,” kata Melia di Gedung NU Bengkulu Selatan, Minggu(20/09).

Begitu juga bagi anggota baru harus meyakini bahwa organisasi ini adalah organisasi yang paling tepat untuk mengembangkan potensi dan menjadi manusia yang menjalankan sunnah Nabi Muhammad dan memiliki metode berpikir keagamaan yang mencakup semua aspek kehidupan atau Ahlul Sunah Waljama’ah. Aswaja yang harus ditanamkan didalam diri anggota baru.

Bukan itu saja anggota yang baru juga harus memahami sejarah PMII. Siap yang membentuk dan atas dasar apa pembentukan PMII, begitu juga kekoprian PMII harus dipahami.Sehingga anggota baru mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang tidak dilakukan.

“Dengan memahami semua materi yang terkandung dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga(AD/ART) PMII, membuat anggota baru mempunyai semangat untuk bergerak dan berjuang demi kemajuan suatu bangsa dengan bergerak mengawal roda Pemerintahan khususnya di Bengkulu Selatan agar menjadi lebih baik,” papar Melia.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulayadi,SE.MM mengatakan bahwa dirinya merupakan keluarga besar dari PMII dan menjadi anggota kehormatan sehingga oragnisasi ini mampu membangun Sumber Daya Manusia(SDM) disisi kepemudaan dengan kaedah dan aturan yang sudah ditatapkan.

“Sehingga nantinya pemuda yang ada di Bengkulu Selatan khususnya PMII mampu memberikan kontribusi yang baik dalam kemajuan suatu daerah menjadi lebih baik,’ pungkas Gusnan.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *