BLT-DD Bulan Kelima Desa Pulai Payung Cair

Featured Mukomuko

RBO, IPUH – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLTD-DD) bulan kelima pada Senin,(21/9). Untuk jumlah warga Desa Pulai Payung, yang menerima BLT-DD bulan kelima ini, sama dengan jumlah yang menerima bulan sebelumnya yaitu sebanyak, 88 Kepala Keluarga (KK).

Pj Kades Pulai Payung, Herman, S.Ag mengatakan, untuk besaran BLT-DD yang diterima oleh warga penerima BLT-DD ini, sama dengan jumlah BLT-DD bulan keempat kemarin. Yaitu sebsar Rp 300.000 per KK. “Hari ini kita kembali menyalurkan BLT-DD untuk bulan kelima kepada warga yang ditetapkan sebagai penerima. Semua warga yang datang mengambil BLT-DD diwajibkan menggunakan masker, dan sebelum masuk ke kantor desa harus mencuci tangan terlebih dahulu,” ungkap Herman.

Ditambahkan Herman, jumlah penerima BLT-DD ini berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musedesus) beberapa waktu. Warga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan ini, benar-benar warga yang tidak mampu, dan terdampak langsung pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Sesuai kepesatan dalam Musdesus. Warga yang menerima ini adalah warga yang tidak mampu,” demikian Herman.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *