Klan Najamuddin Datangi KPU, Agusrin Minta Pendukung Tenang

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Ketua Klan Najamuddin, Tuan Muda Roman Chavisa, SH yang sekaligus tim keluarga Agusrin M Najamudin bersama rombongan pada Senin (21/9) mendatangi sekretariat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Setelah mereka hearing terkait dengan rencana aksi massa yang datang pada Selasa (22/9) ke KPU. Sejauh ini, tidak ada instruksi khusus dari Agusrin M Najamuddin. Hanya saja beliau berharap pendukung untuk tetap tenang.

“Tidak ada instruksi dari Pak Agusrin. Hanya saja beliau menyampaikan kepada seluruh pendukung untuk tetap tenang. Biarkan pihak penyelenggara pemilu bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan mereka selaku penyelenggara,” ungkap Roman Chavisa, kemarin.

Sebelumnya Roman menuturkan tujuan kedatangan mereka bertujuan untuk koordinasi dengan KPU berkaitan dengan rencana kedatangan para pendukung Agusrin dari berbagai daerah di Bengkulu. Menurutnya, koordinasi tersebut penting agar nanti adanya aksi massa tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai nanti ada kegaduhan dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Tadi sudah bicara dengan Ketua KPU untuk menyikapi masalah ini, dan jumlah massa yang akan datang itu tidak bisa diprediksi, sama seperti ketika menjemput Pak Agusrin pulang saat pendaftaran, itu massa yang datang sangat banyak dan massa tersebut tidak kita kondisikan. Mereka datang dengan sendirinya,” kata Roman.

Selain itu, sebagai keluarga besar bakal pasangan kandidat Agusrin-Imron tentunya tidak menginginkan ada hal-hal yang tidak baik.

“Massa ini bukan yang kita kondisikan. Tetapi massa ini yang datang dari masyarakat bawah atas statemen-statemen, atas berita-berita di media sosial dan berita-berita yang tidak mengenakkan yang terkesan seperti ada penjegalan,” terangnya.
Pihaknya lanjut Roman, dihadapan KPU dan pihak kepolisian saat hearing, juga meminta agar ada solusi. Sehingga tidak menjadi dilema pada tim keluarga. “Kami ini hanya memfasilitasi masyarakat yang ingin bertanya kepada KPU,” tutupnya.

Adapun dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM menyikapi kedatangan rombongan pendukung salah satu kandidat bakal Cagub. Dia mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

“Kami dalam menjalankan tahapan penyelenggaraan Pilkada ini tidak saja secara profesional, tapi juga transparan. Bagi siapa saja yang ingin meminta penjelasan, kita terima dan siap memberikan penjelasan. Dan kita sudah menyiapkan tim help desk Pilkada bagi siapapun yang ingin melakukan konsultasi atau bertanya terkait pilkada,” pungkas Irwan. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *