Pemdes Tanjung Medan Terus Membangun

Featured Mukomuko

RBO, IPUH – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Medan terus meningkatkan pembangunan di tingkat desanya. Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang direncanakan untuk pembangunan Jalan Rabat Beton, Sumur Bor, dan merehab gedung balai desa. Rencana pembangunan fisik tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dalam Musywarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu. Dimana rencana pembangunan itu nantinya, akan disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bulan depan.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Medan, Suyanto saat dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini lokasi rencana pembangunan Jalan rabat beton dan sumur bor tersebut sudah disurvei. “Pertama rencana pembangunan Jalan rabat beton sepanjang 300 meter di Dusun II, kemudian pembangunan sumur bor juga direncanakan akan dibangun di dusun II. Kemudian balai desa TA 2021 dianggarakan untuk rehab,” ungkap Suyanto saat ditemui di runag kerjanya Senin,(21/9).

Kendati kegiatan pembangunan fisik terus digalakkan, namun kegaiatan pemberdayaan masyarakat tetap dilaksanakan sesuai dengan peruntukan DD. Sementara besaran anggaran untuk pemberdayaan masyarakat tahun 2021 sejauh ini belum bisa disebutkan. Sebab, sejauh ini pihaknya belum megetahui berapa pagu anggaran DD tahun 2021 mendatang. “Selain dari kegiatan fisik. Kegiatan pemberdayaan masyarakat tetap kita dianggarkan. Seperti pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” demikian Suyanto.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *