Penetapan, Kedua Paslon Optimis Lolos

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – 23 September 2020, KPU Mukomuko akan mengumumkan hasil verifikasi faktual berkas calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sekaligus penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko yang sudah mendaftar. Yakni pasangan Choirul Huda – Rahmadi dan Sapuan-Wasri.

“Tanggal 23 September, pengumuman berkas sekaligus penetapan Paslon,” singkat Ketua KPU Mukomuko, Irsyad ketika dikonfirmasi kemarin.

Sementara, dari kedua belah pihak yakin tidak ada masalah lagi dengan berkas para calon baik calon Bupati maupun calon Wabup. Muslim Chaniago, selaku Ketua Tim Penangan Paslon Huda-Rahmadi mengatakan sangat optimis semua administrasi Calon Bupati, Choirul Huda dan Calon Wakil Bupati, Rahmadi sudah lengkap.

“Kami yakin tidak ada permasalahan terhadap administrasi Pak Huda ataupun Pak Rahmadi tidak ada masalah lagi. Kami menyambut baik hari penetapan ini,” ungkap Muslim.

Disinggung soal persiapan Paslon dan tim menghadapi hari penetapan, Muslim mengatakan tidak ada persiapan khusus. Yang jelas katanya, pihak terkait seperti tim penghubung dan tim pemenangan akan hadir.

Sementara Paslon Huda-Rahmadi, direncanakan juga akan hadir di Kantor KPU Mukomuko saat penetapan. Akan tetapi, sambung Muslim, jika ada urusan kepentingan dinas maka kemungkinan Paslon tidak hadir.
“Jadi besok (hari ini) Pak Huda itu masih sebagai Bupati, jika ada kegiatan untuk kepentingan masyarakat, maka beliau akan mendahulukan urusan rakyat. Tapi, beliau ingin hadir pada saat penetapan, bagi beliau ini tahapan Pilkada yang penting,” demikian Muslim.

Dari pihak Paslon Sapuan Wasri, Ketua Tim Pemenangan, Nasir Ahmad mengatakan, pihaknya juga sangat yakin berkas Cabup Sapuan dan Cawabup Wasri tidak ada kendala lagi, dan akan ditetapkan sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.
Terkait yang bakal menghadiri penetapan, Nasir mengatakan Paslon tidak datang, dan akan diwakili oleh tim penghubung atau LO serta tim pemenangan. “Kita yakin tidak ada kendala lagi kalau berkas. Tapi yang datang besok (hari ini) LO dan tim, persiapan khusus tidak ada, kita tidak melibatkan massa,” demikian Nasir. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *