Prodi Geografi Unihaz Satu-satunya Prodi Terakreditasi A di Bengkulu

Featured Pendidikan

 Dari 106 Prodi PTS di Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) menggelar rapat Senat Terbuka dalam rangka Yudisium Sarjana Strata 1 Program Studi Geografi, Bimbingan dan Konseling (BK)dan Bahasa Inggris kemarin. Acara ini berjalan khidmat dan sukses. Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna Unihaz Bengkulu. Ada sebanyak 28 orang yang diyudisium dari ketiga Prodi. Yaitu 12 orang dari Prodi Geografi, 11 orang dari Prodi BK dan 5 orang dari Prodi Bahasa Inggris.

Dalam sambutannya melalui Aplikasi Daring Video, Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si menyampaikan apresiasi dan pesan kepada para mahasiswa dan tetap menjaga kekompakan dan nama baik almamater Unihaz. Selain itu juga rasa syukur, ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada para orang tua yang telah menitipkan anaknya dalam menuntut ilmu pengetahuan serta cita-cita Unihaz dalam mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa di Provinsi Bengkulu.

Rektor Unihaz juga berpesan kepada para alumni untuk senantiasa bisa beradaptasi dimanapun dia berada dan menjaga nama baik almamater dan sebagai penyampai dan penyebar kepada masyarakat atas keberhasilannya.
“Terima kasih atas kepercayaan orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk menuntut ilmu pengetahuan di Unihaz Bengkulu. Maaf, jika ada kesalahan ataupun perbuatan yang kurang berkenan selama anaknya kuliah di Unihaz. Ditengah masyarakat untuk bisa beradaptasi, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung dan jaga nama baik almamater . Terima kasih atas prestasi yang diraih FKIP. Semoga prestasi tersebut dapat memacu dan mengajak kita untuk berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi kampus yang kita cintai ini. Raihan prestasi Prodi Geografi mendapatkan Akreditasi A yang mana 106 Prodi yang ada di seluruh Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Bengkulu hanya Unihaz yang terakreditasi A. Semoga prestasi ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua Civitas Akademika Unihaz dan kesemuanya tidak terlepas dari sumbangsih moril maupun imateril para mahasiswa. Termasuk yang sedang di Yudisum sekarang ini, “ujar Rektor Unihaz.

Begitu juga hal senada disampaikan oleh Dekan FKIP Unihaz, Dr. Zairin, M.Pd. Ia menyampaikan bahwa rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada orang tua para mahasiswa yang anaknya telah diyudisum. Adapun prestasi-prestasi dilihat dari capaian IPK dan lama studi mahasiswa. Yaitu dari Prodi Geogrfi dengah angka 50% yang mendapatkan predikat kelulusan dengan pujian dengan IPK tertinggi 3,78 dengan masa studi 4 tahun atas nama Rini Nopita Sari. Sedangkan dari Prodi BK dengan angka 28% kelulusan dengan pujian dengan IPK tertingginya 3,77 dengan masa studi 4 tahun diraih oleh Suhada dan Prodi Bahasa Inggris dengan angka 80% memperoleh predikat kelulusan dengan pujian dengan raihan IPK 3,71 selama 4 tahun diraih oleh Febrilia Syarayani.

Selain itu Dekan juga menyampaikan bahwa dengan FKIP sudah mempersiapkan peningkatan kualitas, baik dari dosen yang sedang studi maupun penilaian dari Badan Akreditasi Nasional. Dekan berharap kepada mahasiswa yang diyudisium senantiasa memberikan yang terbaik dalam profesinya masing-masing dengan menjunjung tinggi kejujuran, integritas, keuletan berpikir kreatif dan inovatif, sehingga dapat mengangkat citra dan menjaga nama baik almamater.

Selain itu Dekan menambahkan, bahwa jangan pernah berhenti belajar untuk meningkatkan kualitas diri, peduli kepada orang lain, berusaha dengan ikhlas, santun kepada orang tua dan bersyukur kepada Allah SWT.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *