Yakin Lolos, Massa Agusrin Batal Aksi

Featured Politik

Agusrin Terima Kasih, Jika  TMS Tim Hukum Sudah Siap

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebelumnya dikabarkan akan ada aksi ribuan massa mendatangi KPU Provinsi Bengkulu. Mereka dari pendukung Agusrin M Najamuddin. Aksi tersebut akhirnya tidak jadi dilakukan alias batal karena menurut Ketua Klan Najamuddin, Roman Chavisa SH adanya instruksi dan arahan dari Agusrin kepada seluruh pendukungnya untuk tidak turun ke jalan.

“Aksi hari ini (Selasa) bukan masalah jadi atau tidak jadi. Tapi berdasarkan imbauan langsung melalui video Pak Agusrin tadi malam, dimana beliau meminta agar masyarakat, seluruh kawan-kawan pendukungnya untuk tidak turun ke jalan. Untuk itu, kita Alhamdulillah ternyata komando dari Pak Agusrin masih diikuti oleh para simpatisan, dan pendukung beliau. Dan memang seperti disampaikan oleh Pak Agusrin, beliau yakin akan ditetapkan menjadi salah satu calon dalam Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2020 ini berpasangan dengan Imron Rosyadi,” ungkap Roman Chavisa kepada radarbengkuluonline.com  Selasa (22/9).

Menurut Roman, meskipun aksi massa tidak jadi dilakukan, namun dia mengklaim bahwa banyak massa pendukung Agusrin-Imron yang akhirnya putar balik ke daerahanya masing-masing. “Tadi kan di seluruh perbatasan pintu masuk Kota Bengkulu itu dilakukan razia oleh aparat. Dari data kami itu ada sekitar 7 sampai 8 ribuan massa yang terpaksa putar balik arah setelah mendengarkan arahan dari Pak Agusrin melalui video singkatnya tersebut. Untuk itu, jelang penetapan calon besok (Hari ini Rabu-red), kami minta pada pihak komisioner jangan lagi mengeluarkan statemen yang dapat memancing emosi para pendukung loyalis Agusrin. Sebab saat ini di daerah desa-desa itu sudah mulai terbagi kelompok-kelompok pendukung dari tiga kandidat bakal calon. Mereka itu saling sindir-sindir, sehingga jika ada statemen dari komisioner KPU yang mengarah pada Pak Agusrin, ini akan menjadi sangat sensitif bagi para loyalis. Dan kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terang Roman.

Sebelumnya dari Jubir Tim Agusrin M Najamudin, Suryawan Halusi dalam konferensi pers kepada awak media Selasa siang (22/9) menjelaskan, batalnya aksi dikarenakan imbauan langsung dari Agusrin melalui video yang sudah tersebar  di media massa maupun media sosial.

“Di video Bapak Agusrin itu sudah disampaikan imbauan agar semua tim, simpatisan, dan loyalis untuk tenang, untuk tidak turun ke jalan,” sampai Suryawan saat konferensi pers di Media Centre Posko Pemenangan Agusrin-Imron.

Atas imbauan itulah, lanjut Suryawan, sehingga seluruh tim, simpatis, dan loyalis akhirnya membatalkan aksi massa ke kantor KPU tersebut. “Tadi beliau juga menyampaikan, beliau berterimakasih dan apresiasi kepada tim, simpatisan, dan loyalis yang dapat menahan diri sehingga rencana aksi ini dibatalkan. Kita yakin Pak Agusrin bersama Pak Imron akan ditetapkan menjadi calon oleh KPU. Kami tidak mau berandai-andai, tapi jika nanti ternyata di TMS kan sementara seluruh syarat sudah dipenuhi, tentu kita akan ada upaya hukum lanjutan atas keputusan tersebut,” kata Suryawan. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *