Ini Langkah Nyata Gub Rohidin Majukan Bengkulu

Featured Pemda Provinsi

Investor Sewa Lahan Pelindo Bangun Pengelolaan Kernel CPO

RBO, BENGKULU – Gubernur Dr H Rohidin Mersyah kemarin Kamis (24/9) mengatakan Pemda Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat menerima kerjasama PT Agro Mitra Persada. Nantinya akan menyewa areal di Kawasan PT Pelindo II Pulau Baai Bengkulu.

Menurut Rohidin, investor yang bergerak pengelolaan minyak inti kelapa sawit atau kernel ini nantinya dapat membantu meningkatkan harga Tandan Buah Segar (TBS) di Bengkulu. “Memang kita sangat menggenjot untuk investor agar masuk. Sekarang ada perusahaan pengelola CPO kernel yang menyewa areal di Pelindo Pulau Baai. Ini memang industri sampingan namun muaranya dengan membantu meningkatkan harga TBS,” terangnya.

Menurut Rohidin, kernel sangat membantu peningkatan harga TBS. Karena selama ini pengelolaan tersebut dibawa ke Sumatera Utara dan Lampung. Beban biaya operasional ini juga menyebabkan harga TBS menjadi rendah dikalangan masyarakat.

“Karena dalam penentuan harga TBS itu dari harga kernel. Karena selama ini kernel dibawa ke Sumatera Utara atau ke Lampung satu pun tidak pernah di Bengkulu. Ini juga potensi besar untuk pendapatan kita mereka siap berinvestasi dalam waktu dekat akan dikerjakan,” tambahnya.

Disinggung soal pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus, lanjut Rohidin saat ini sudah ada 7 investor yang mendaftar. Hanya saja masih menunggu pembahasan bersama dengan Pelindo terkait kepastian tersebut. “Untuk Kawasan Ekonomi Khusus kita informasi sekarang ada sebanyak 7 investor yang sudah akan masuk. Saat ini kita sedang membicarakan untuk persiapan pembahasan itu maka dapat kita pastikan dapat terlaksana,” sampainya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *