Ny. Eko Mian Disambut Meriah Kader PKK Selubuk dan Lubuk Tanjung

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian melakukan supervisi kegiatan PKK Desa Selubuk dan Desa Lubuk Tanjung. Acara yang dipusatkan di Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara, Kamis (24/09/2020).

Ketua Tim Pengerak PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK Se-Bengkulu Utara yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan, sehingga tidak sekedar membina tapi juga lakukan evaluasi dan supervisi agar tahu hasil dari pembinaan sebelumnya. “Supervisi ini untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana kesatuan gerak PKK KBKes,” kata dia dihadapan kader PKK dan Kades Selubuk Nopi Apriansyah, Camat Camat Air Napal Supandi,SH, Babinsa,Kapolsek Air Besi,Kepala Dinas Pendidikan Dr.H Agus Harianto Beserta Seluruh Kades dan Ketua PKK Desa se Kecamatan Air Napal dan tamu undangan lainnya

Ny. Eko menjelaskan supervisi bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan. “Saya meminta ketua TP PKK Desa, dan Kecamatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK serta tidak menunda tugas yang diamanahkan,” kata dia.

Kades Selubuk, Nopi Apriansyah, selaku tuan rumah mengatakan kegiatan supervisi 10 program pokok PKK Desa Selubuk dan Desa Lubuk Tanjung ini setelah dilakukan pembinaan dan telah di supervisi agar PKK Desa Selubuk khususnya dan PKK Desa Kecamatan umumnya dapat menjadi PKK yang hebat dan tangguh. “Semoga diadakannya supervisi ini PKK Desa se Kecamatan Air Napal khsusnya PKK Desa Selubuk menjadi PKK yang hebat dan tangguh,” ujar dia.

Camat Air Napal Supandi, SH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa, PKK Desa dan warga se Kecamatan Air Napal telah membantu menyukseskan acara supervisi pada hari ini dan juga mengucapkan terimakasihnya kepada Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan yang berkesempatan hadir langsung dalam acara supervisi 10 program pokok PKK di Desa Selubuk ini. “Terimakasih kami ucapkan atas kerjasama bersama untuk menyukseskan acara ini dan juga kepada Ketua TP PKK BU Ny. Eko Mian beserta rombongan kami ucapkan terimakasih atas kesempatan menghadiri supervisi 10 program pokok PKK di Desa Selubuk ini,” singkat Camat Supandi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *