Warga Genting Perangkap Kembali Nikmati BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi kembali menikmati Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan kelima. Setelah sebelumnya usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Pembagian BLT DD dilaksanakan pada hari Selasa (22/09/2020) kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa setempat. Acara yang di hadiri, Camat Air Besi Ajiansyah,A. Ma. Pd , Kades Genting Perangkap, Dedi Hermanto serta perangkat, BPD, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Para penerima manfaat berjalan sukses.

Kades Dedi Hermanto mengucapkan terimakasihnya kepada pihak yang telah bekerja sama sehingga Pemdes Genting Perangkap bisa menyalurkan BLT DD untuk bulan kelima. “Alhamdulillah, hari ini kita kembali membangikan BLT DD bulan kelima kepada 42 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu 3 bulan pertama Rp. 600.000,00 per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,00 per KPM,” kata kades

Hal ini telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 ,00 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000 ,00

Dikatakan Dedi penyaluran BLT DD bulan Lima ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa,BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Dari total penerima 42 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” kata dia.

Sementara Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Genting Perangkap yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kami sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Genting Perangkap yang bekerja dengan baik demi menyukseskan BLT – DD lanjutan bulan kelima ini,” ucap dia. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *