93 Peserta Tes Kesamaptaan Kemenkumham

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Sebanyak 93 peserta CPNS akan mengikuti tes kesamaptaan di Kemenkumham Bengkulu pada pagi ini Selasa (29/9). Selain dari peserta tersebut juga akan diikuti tes dari perserta taruna sebanyak 32 orang.

Disampaikan oleh Kabag Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu Dra Masnawati, SH, MH, tes tersebut lanjutan pelaksanaan karena sempat tertunda adanya wabah covid -19. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Mako Brimob Polda Bengkulu Kelurahan Surabaya pada pukul 06.00 WIB.

“Perserta jangan telat hadir, yang memang tidak hadir nanti otomatis dinyatakan gugur tes,” tegasnya.

Tes tersebut meliputi kegiatan fisik SKB diantaranya untuk pria merupakan tes Pull Up sedangkan untuk wanita merupakan kategori Chinning Up. “Selain itu juga ada tes lari selama 12 menit nanti semampu para peserta nanti akan dihitung nilainya. Sesudah itu akan mengikuti tes fisik lainnya,” lanjut Masnawati.

Masih disampaikan, dalam kondisi saat ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan artinya perserta tetap wajib memakai masker kecuali saat mengikuti tes fisik. Masnawati juga menambahkan, agar tidak percaya terhadap calo yang menjanjikan agar lolos saat mengikuti seleksi tersebut. “Karena hasilnya akan keluar sesudah tes tersebut. Peserta langsung dapat melihat angkanya, nanti akan dilakukan perangkingan. Karena Kemenkumham saat ini sudah berkomitmen bersih terhadap penerimaan CPNS ditahun ini harus percaya diri dengan kemampuan sendiri,” tandasnya.

SKB tes kesemaptaan ini Khusus untuk formasi SLTA sederajat. Tes SKB yaitu kesamaptaan setelah itu akan diagendakan dengan tes wawancara. Untuk diketahui, jumlah kuota CPNS di Kanwil Kemenkumham Bengkulu sebanyak 31 formasi. Yaitu penjaga tahanan pria sebanyak 25 orang, penjaga tahanan wanita ada 3 orang dan pemeriksa keimigrasian 3 orang. Sehingga ada ribuan peserta SKD yang tersisih karena untuk peserta SKB hanya diambil 3 kali jumlah formasi. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *