Waspada Potensi Hujan Lebat, Sebagian Rumah Warga Kota Mulai Terendam Banjir

Featured Kota Bengkulu Lingkungan

RBO, BENGKULU – Hujan lebat yang turun tadi malam membuat sebagian kawasan Kota Bengkulu Bengkulu mulai terendam banjir, bahkan Kabupaten Seluma telah terjadi banjir bandang dan memutuskan jembatan.

Khusus untuk dikota Bengkulu terjadi di RT 06 RW 02 dan RT 04 Kelurahan Kebun Tebeng dan RT 7 Kelurahan Muaradua, Kecamatan Kampung Melayu.

Pantauan lapangan warga sudah melakukan evakuasi mandiri menyelamatkan nyawa dan barang2 berharga lainnya seperti kendaraan dan sebagainya.

Mengenai potensi banjir jni sudah ada peringatan BMKG Bengkulu terkait dengan potensi hujan lebat masih akan terjadi untuk wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya. “Sebagian rumah warga kami sejak tadi malam mulai terendam banjir. Dan pagi ini sedikitĀ  demi sedikit berangsur surut,” ungkap Imron, Ketua RT 06 Kelurahan Kebun Tebeng, Selasa (6/10).

Senada disampaikan oleh Ketua RT 04 Kebun Tebeng dimana air sejak tadi malam mulai masuk kerumah warga. “Semoga bencana banjir ini segera berhenti dan air cepat surut, sehingga kehidupan normal kembali,” katanya.

Sementara itu dari peringatan BMKG Bengkulu menyampaikan agar waspada potensi hujan lebat masih akan terjadi hari ini untuk wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.