Aplikasi Ruang Belajar Mulai Diterapkan

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti MM mengatakan, untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pihaknya kini tengah mempersiapkan aplikasi ruang belajar bagi dewan guru, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bengkulu.

“Ya, dalam waktu dekat ada sosialisasi ruang belajar ini. Namun, untuk dana sosialisasi ini menunggu pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di triwulan keempat untuk penggunaan aplikasi ruang belajar tersebut,” ujar Rosmayetti, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Maka dari itu, pihaknya saat ini sudah mulai mensosialisasikan program tersebut ke seluruh sekolah sembari memberikan pembinaan dan motivasi sekaligus evaluasi pembelajaran daring guru. “Cara seperti ini kami lakukan supaya kami juga tau begini keluh kesah guru selama pembelajaran daring. Sehingga, kami juga mencarikan solusi agar pembelajaran selama pandemi tetap berjalan dengan baik. Yaitu dengan aplikasi ruang belajar,” terangnya.

Dengan mensosialisasi program pembelajaran aplikasi ruang belajar, diharapkan dewan guru mampu memberikan pengetahuan yang selama ini mereka tidak diketahui, dan dewa guru dapat lebih menguasai konten pembelajaran daring tersebut. “Kami inginkan, supaya guru di Kota Bengkulu bisa berinovasi dengan konten-konten video interaktif melalui PJJ,” tuturnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *