Enggano Dapat Tambahan Satu Unit Mesin Diesel

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terus berusaha untuk memajukan Kepulauan Enggano. Terbaru Pembangkit Listrik Negara (PLN) telah menambahkan satu unit mesin diesel baru untuk pembangkit listrik di Kepulauan Enggano yang man mesin tersebut direlokasi dari Ipuh.

Kepala ULP PLN Arga Makmur, Khairul Mustafa menjelaskan penambahan mesin diesel tesebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan surat dari Kemendagri yang mendapatkan laporan kerap padamnya listrik di Kepulauan Enggano tersebut. “Benar PLN telah menambahkan satu unit mesin diesel untuk Kepulauan Enggano, harapannya untuk meningkatkan jaringan listrik di pulau terluar tersebut,” Singkat Khairul Mustafa.

Lanjut Khairul Mustafa adanya penambahan mesin tersebut tentu akan membuat pihak PLN akan membangun tangki timbun baru yang disebabkan pasokan 30 Ton yang dikirimkan satu bulan sekali tidak akan mencukupi dan akan ada penambahan kapasistas BBM untuk mesin diesel tambahan tersebut. “Kita akan membangun tangki timbun baru, pasokan 30 Ton yang dikirim sekali sebulan ini tentu tidak akan mencukupi,” singkat Khairul Mustafa. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *