Kebakaran di Jalan Gama 2, Satu Orang Anak MD

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Musibah kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di jalan Gama 2, RT 28, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Manna, Martina(50) tahun dengan memakan korban meninggal dunia anaknya yang ditinggal pergi kepasar, yakni Nazwa Kharunisa(13).

Gusnan Mulyadi yang juga calon Bupati Petahana mendapatkan kabar tersebut, langsung menadatangi lokasi kebakaran menyampaikan duka dan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang mendapatkan musibah.

“Saya mendapatkan kabar sekitar pukul 07.00 WIB, ada rumah yang berada dijalan Gama 2 terkena musibah kebakaran, saya langsung menuju lokasi,” kata Gusnan saat berada di rumah duka di Prumnas Kayu Kunyit, Jumat(16/10).

Kepada radarbengkuluonline.com, Gusnan menceritakan ada korban meninggal dunia yakni anak ibu Martina. Pasti meninggalkan duka yang mendalam, Karena dirinya pernah merakan kehilangan sosok seorang ayah beberapa bulan yang lalu. Hanya kata sabar yang bisa disampaikan kepada pihak keluarga karena apa yang terjadi sudah ketentuannya, dibalik itu pasti ada hikmahnya.

Gusnan menyampaikan kepada masyarakat Bengkulu Selatan khususnya rumah – rumah yang sudah lama berdiri untuk memperhatikan instalasi listriknya guna dilakukan renovasi. “Begitu juga bagi masyarakat yang menggunakan alat masak kompos gas, agar kita memperhatikan secara benar kondisi kompor tersebut, dan menjauhkan dari jangkauan anak – anak dan bahan yang mudah terbakar,” kata dia.

Selain itu, Gusnan juga meminta tolong kepada Dinas terkait yaitu Dinas Sosial untuk memberikan bantuan masa panik untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Kebakaran yang merenggut salah seorang anggota keluarga dan jenazahnya dibawa ke Prumnas Kayu Kunyit tampak hadir Kepala Kecamatan Manna Turman,SE selaku pimpinan wilayah.

“Saya imbau masyarakat untuk selalu berhati – hati dan kalau bisa, tidak meninggalkan anak sendirian dirumah, karena musibah apapun yang terjadi tidak ada satu orangpun yang tahu kapan hal itu akan terjadi dan sebelum meninggalkan rumah seabiknya memeriksa terlebih dahulu kompor dan listrik,” pungkas Turman.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *