Tim Sudah Terbentuk, Agusrin – Imron Boleh Kampanye

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Setelah mendapatkan nomor urut 3, kemudian melengkapi syarat rekening dana kampanye Paslon. Agusrin-Imron (AIR) secara resmi sudah boleh kampanye sejak hari ini (Jumat-red).

“Untuk tim pemenangan, sejak awal itu sudah kita bentuk dan serahkan. Dan untuk tim pemenangan hingga tingkat kelurahan/desa juga sudah terbentuk serta diberikan mandat. Mulai besok (Hari ini-red) kita sesuai dengan yang disampaikan oleh KPU sudah boleh melaksanakan kampanye sama dengan Paslon lainnya,” ungkap LO Tim Agusrin-Imron, Suroto SE, MM pada radarbengkuluonline.com, Kamis (22/10).

Sebelumnya diketahui, Cagub Agusrin Maryono Najamuddin sejak putusan Bawaslu Provinsi tanggal 17 Oktober lalu, hingga penetapan dan pengambilan nomor urut Paslon oleh KPU, mantan Gubernur Bengkulu tersebut belum pulang ke Bengkulu. Bahkan saat pengambilan nomor urut Paslon diwakilkan oleh Cawagub Dr Ir H. M Imron Rosyadi bersama tim Parpol koalisi.

Dikonfirmasi terkait kepulangan Agusrin, Suroto mengatakan, jika tidak ada halangan, beliau akan pulang ke Bengkulu hari ini. “Tadi saya hubungi via telepon beliau mengatakan, in sya Allah pulang ke Bengkulu Jumat,” kata Suroto.

Selain itu, seperti Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Paslon yang wajib diserahkan ke KPU. Suroto yang merupakan Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu itu mengatakan, pihaknya sudah menyampaikannya ke KPU.

“LADK kita, itu jumlahnya Rp 3 juta. Sesuai dengan nomor urut maka laporan awal dana kampanyenya Rp 3 juta. Setelah sampai pulang di Bengkulu besok. Pak Agusrin bersama Pak Imron akan langsung melaksanakan tahap kampanye. Metode kampanye kita mungkin hampir sama dengan kandidat lainnya, dengan turun menemui konstituen, serta menghadiri setiap undangan pertemuan-pertemuan dengan kelompok masyarakat. Dan selama ini, meskipun kita masih dalam proses menuju penetapan calon, Pak Imron juga terus bersosialisasi. Kalau melihat dari animo masyarakat pasca kita ditetapkan menang gugatan di Bawaslu, kami sangat optimis AIR akan memenangkan Pilgub Bengkulu kali ini,” pungkas Suroto.

Sebelumnya dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM mengatakan bahwa setelah mendapatkan nomor urut dan menyerahkan LADK resmi, tiga hari setelah itu Paslon sudah boleh mulai kampanye.

“Jumat Paslon Agusrin-Imron sudah bisa melaksanakan kampanye sama dengan Paslon lainnya,” kata Irwan Saputra.
Adapun diketahui LADK Paslon nomor urut satu Helmi-Muslihan sebelumnya Rp 1,1 juta dan LADK Paslon nomor urut dua Rohidin-Rosjonsyah (R2) Rp 500 juta. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *